Twitter Getol Lakukan Uji Coba Fitur Berbagi Video

By on May 26, 2014
2. Twitter Getol Lakukan Uji Coba Fitur Berbagi Video1

Untuk memenangi hati pengguna, Twitter berencana untuk memperkenalkan fitur berbagi video baru yang rencananya akan disebut Recode. Fitur tersebut akan merupakan senjata lain yang akan digunakan oleh Twitter untuk memenangi hati para pengguna setelah gagal mengakuisisi Soundcloud. Saat ini, situs social media yang khas dengan kata-kata dengan total 140 karakter tersebut disebutkan sedang melakukan uji coba cara berbagi video baru. Fitur share atau berbagi video baru tersebut nantinya diharapkan dapat mendorong lebih banyak pengguna untuk share atau berbagi video di Twitter.

Fitur yang nantinya akan disebut Recode tersebut dirancang untuk membuat video menjadi lebih mudah untuk disertakan, ditampilkan, serta diputar di perangkat mobile. Fitur tersebut sebenarnya mirip dengan salah satu fitur Twitter yang lain yaitu one-click-video yang sebelumnya telah dipakai oleh Twitter untuk berjualan iklan video di linimasa para pengguna. Rencananya, Twitter akan mencoba fitur berbagi video baru tersebut dengan menampilkan trailer film karya sutradara kenamaan Seth McFlare yang dibintangi oleh  Charlize Theron yaitu A Million Ways to Die in the West. Nantinya, pengguna Twitter bisa mencari video tersebut di Twitter untuk Android atay iOS dengan dengan cara menggunakan tagar atau tanda pagar #AMillionWaysToDieInTheWest yang berarti bahwa pengguna Twitter bisa menemukan video tersebut dengan cara yang cukup mudah.

Tentu saja, Twitter tidak hanya akan menawarkan layanan yang bisa digunakan untuk mencari serta memutar video dalam fitur terbarunya tersebut mengingat Twitter juga akan menawarkan layanan lain yang tentu akan memudahkan pengguna serta membuat pengalaman pengguna dalam menggunakan Twitter lebih menyenangkan. Pasalnya, Twitter nantinya juga akan memberikan tombol Attach yang bisa pengguna gunakan untuk membagi video yang ingin mereka share atau bagi lewat Twitter. Dengan adanya tombol Attach tersebut, pengguna nantinya akan bisa membagi video dengan cara yang mudah dan tentu saja, khas dengan Twitter.

Dengan adanya tombol Attach, pengguna Twitter bisa berbagi video dengan cara yang begitu praktis yaitu cukup dengan menekan tombol Attach tersebut kemudian menambahkan kicauan atau Tweet yang ingin disertakan dalam video yang ingin dibagi. Kemungkinan Twitter mengincar model bisnis yang dipakai oleh YouTube maupun jejaring sosial yang berbasis video lainnya seperti Instagram atau Vine namun yang patut diingat, untuk menyediakan layanan share atau bagi video yang bisa menyaingi YouTube, Twitter tentu harus berjuang cukup keras. Pasalnya, selain investasi yang terbilang mahal, cara memperoleh uang dari metode ini terbilang masih susah. Selain itu, jika Twitter ingin fitur berbagi video terbarunya nanti bisa bersaing dengan fitur yang ditawarkan YouTube, Twitter juga harus mengingat  bahwa YouTube sudah lebih dulu ada sejak lama serta sudah memiliki basis pengguna dengan jumlah besar.

twitter, video, sosial media, bebagi video, jejaring sosial

BACA JUGA:

Inilah Layanan Email Yang Paling Aman dan Rahasia

Kabar Terpanas, Cortana Akan Muncul Di Windows

About Tekno Journalist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *