Twitter Berganti Wajah

By on February 6, 2016
3. Twitter Berganti Wajah 2

Bagi pengguna Twitter, mengunjungi situs microblogging ini setiap harinya menjadi seperti kewajiban. Mereka tidak hanya menggunakannya sebagai media untuk aktualisasi diri dan berbagi informasi dengan orang lain. Twitter juga menjadi media untuk mencari informasi terkini.

Dan, bila Anda belum mengunjungi halaman muka Twitter beberapa hari ini, Anda akan menemukan wajah baru padahomepage media sosial dengan logo burung biru ini. Twitter memang mengubah tampilan serta menambahkan fitur baru pada homepage mereka. Kini, Anda dapat dengan mudah melihat informasi maupun Tweet terkini yang menarik dari homepage Twitter.

Sebelumnya, Anda harus masuk atau log in terlebih dahulu untuk mencari informasi dari para pengguna Twitter. Akan tetapi, dengan adanya home timeline, Anda hanya perlu mengunjungi homepage Twitter dan melihat berita yang menarik. Anda tentu dapat mengomentari atau Re-Tweet berita-berita tersebut, tentunya dengan cara log in terlebih dahulu.

Perubahan ini terbilang cukup kecil dan sederhana. Akan tetapi, hal ini membuat pengguna Twitter menjadi lebih mudah untuk mendapatkan informasi secara mudah. Penampilan yang baru ini juga membuat halaman depan Twitter terlihat lebih segar dan menarik.

Sayangnya, fitur dan penampilan baru dari media sosial yang digunakan lebih dari 500 juta orang ini hanya dapat dinikmati oleh beberapa negara saja. Lebih tepatnya, terdapat 23 negara yang dapat mengakses fitur baru Twitter ini. 23 negara tersebut adalah:

–       Argentina

–       Australia

–       Brazil

–       Kanada

–       Kolombia

–       Perancis

–       Jerman

–       Jepang

–       Kenya

–       India

–       Indonesia

–       Italia

–       Meksiko

–       Belanda

–       Nigeria

–       Portugal

–       Arab Saudi

–       Korea Selatan

–       Spanyol

–       Afrika Selatan

–       Taiwan

–       Inggris

–       Amerika Serikat

Seperti yang disebutkan dalam daftar diatas, Indonesia juga termasuk dalam negara yang dapat mengakses homepagebaru Twitter ini. Akan tetapi, saat ini, Anda masih belum dapat mengaksesnya. Tetapi, menurut Twitter, pengguna Twitter di Indonesia akan dapat menikmati perubahan ini dalam waktu dekat. Saat ini, hanya pengguna Twitter dari Amerika Serikat dan Jepang saja yang masih dapat menikmati perubahan pada halaman depan dari Twitter ini.

Informasi yang tersedia dalam halaman utama Twitter ini tersaji secara real-time. Artinya, bila ada perubahan atau informasi baru yang muncul, Anda dapat menyaksikannya hanya melalui homepage Twitter.

Informasi yang tersedia pada homepage Twitter ini juga dibagi dalam beberapa kategori. Misalnya, Anda dapat melihat informasi atau Tweet pada kategori musik, politik, olahraga dan lainnya. Adanya pembagian kategori ini juga membuat Anda lebih mudah mengakses informasi yang Anda butuhkan. Yang menarik, informasi dan berita ini berasal dari akun Twitter yang memang sangat terkenal.

Twitter

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *