Twitter Akan Hadir Dengan Tampilan Baru

By on April 10, 2014
0930278twitter-baru780x390

Sosial media terpopuler, Twitter belakangan ini baru sedang memperkenalkan perombakan di halaman Profile jejaring sosialnya di versi webnya. Tampilan terbaru tersebut terlihat mirip sekali dengan desain layout jejaring sosial Facebook, dan ini lengkap juga dengan foto header dan profile yang ada di facebook.

Selain merombak tata letak tampilan laman depannya, Twitter juga kini baru memperkenalkan cara baru berinteraksi dengan tweet. Dalam blog resminya, Twitter memperlihatkan desain foto header yang ditampilkan lebih lebar layaknya Facebook yang kita kenal sekarang ini, bahkan lengkap dengan foto Profile yang menempel di sebelah kiri.

Selain itu juga, yang membuat Twitter lebih mirip facebook adalah, para penggunanya bisa mengganti nuansa warna yang ditampilkan beserta tautan yang disertakannya. Tapi sayangnya, tampilan baru Twitter ini membuat para penggunanya tidak lagi bisa mengganti foto latar belakang seperti yang selama ini kerap dilakukan. Dengan menanggalkan foto background, maka kini semua tampilan halaman Twitter menjadi serupa dan tampak seperti facebook.

Foto background juga mulai marak diperkenalkan semenjak era MySpace yang dulu sempat berkuasa, kemudian dilanjutkan dengan juga dengan Friendster yang bisa juga mengganti skin secara khusus dengan layout custom. Setelah itu, beberapa akun Twitter menganggapnya sangat berguna dalam menampilkan identitas dan mulailah mengganti background menjadi tren di twitter.

Sementara di bagian kontennya sendiri, tampilan Twitter yang terbaru kini memuat konten dengan font yang lebih besar ukurannya ika dibandingkan dengan sebelumnya, sehingga hal ini akan menjadi pusat perhatian utama. Untuk Retweet dan posting-an yang populer juga akan tetap ditampilkan lebih menonjol dari yang sebelumnya.

Selain itu, para pengguna juga kini bisa memasang satu tweet pilihan di bagian atas lini masa di halaman Profile-nya sendiri. Fitur ini juga dianggap sangat berguna untuk menunjukkan tipe konten apa yang ingin ditonjolkan didalam akun jejaring sosial burung berkicau ini.

Selain itu, lini masa juga bisa disortir berdasar keinginan pengguna itu sendiri, apakah dia ingin melihat kicauan beserta balasannya saja atau hanya sekadar ingin melihat foto atau video di lini masanya saja. Semua kebebasan itu bisa disetting sendiri oleh penggunanya di tampilan Twitter yang terbaru.

Khusus untuk para pengguna Twitter yang baru saja mendaftar akan langsuung disuguhi dengan tampilan tata letak Twitter yang baru ini. Sementara itu, khuus untuk pengguna lama masih harus menunggu untuk menikmati tampilan baru ini karena proses transformasi masih terus dilakukan.

Tentunya ini merupakan penyegaran baru untuk para pecinta Twitter itu sendiri, terutama bagi mereka yang sudah mulai jenuh dengan tampilan Twitter yang itu-itu saja. Selain itu, dengan tampilan yang baru ini.’

 profiles_flotus_new

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *