TV Seharga 1,7 Miliar?

By on February 22, 2014
2. TV Seharga 1,7 Miliar 1

Tentu Anda akan sangat terkejut saat mengetahui ada TV seharga satu unit mobil mewah berharga lebih dari satu miliar rupiah. Meski tampak mustahil, tetapi memang benar adanya. TV seharga satu miliar lebih atau tepatnya 1,7 miliar rupiah yang dimaksud adalah TV buatan Samsung. TV supercanggih ini dinamai TV Ultra HD yang tak lain adalah TV pertama dengan layar 110 inch. Kabarnya, TV ini adalah TV dengan layar terlebar di dunia. Ukuran mencerminkan harga. Karena inilah harga TV buatan Samsung ini dibrandol dengan harga yang sangat fantastis. Produk TV Ultra HD ini baru akan dipasarkan di beberapa negara terlebih dahulu seperti Korea Selatan, Eropa, dan Cina serta beberapa negara lain di Benua Asia. Untuk sebuah TV, harga 1,7 miliar tentu terbilang sangat mahal. Coba Anda bayangkan, uang sebesar 1,7 miliar dapat Anda gunakan untuk membeli satu unit mobil mewah atau rumah mewah. Meski harganya dinilai terlampau mahal, Samsung tetap akan memasarkan perangkat TV terbarunya ini.

Bernard Ang selaku Director & Consumer Electronics Head Samsung mengatakan bahwa meski TV Ultra HD ini harganya sangat mahal, nantinya tetap saja ada konsumen yang ingin membelinya untuk bisa menjadi orang pertama yang memiliki TV supermahal ini. Ang juga menambahkan bahwa pihaknya tidak mentargetkan pasar massive untuk perangkat ini. Sementara ini perangkat TV Ultra HD akan diproduksi dengan jumlah yang terbatas. Selanjutnya Samsung akan melihat dan mensurvey respon pasar terhadap TV Ultra HD ini. Jika responnya positif, maka Samsung akan terus memproduksi TV keren ini. Pernyataan ini ia sampaikan saat ia sedang mengikuti acara Samsung Forum yang diselenggarakan di Bali tepatnya di Nusa Dua Convention Center. Di sela-sela acara tersebut, Ang menyampaikan optimism-nya bahwa TV Ultra HD ini suatu saat ini akan banyak peminatnya.

TV ultra hd, teknologi, tv canggih, samsung

Para calon konsumen tak akan kecewa membayar mahal hanya untuk satu buah unit TV Samsung ini. Mereka pasti akan puas karena mereka akan memiliki pengalaman yang sangat berbeda saat mereka sedang menonton TV dengan TV Ultra HD ini di rumah.

Bagaimana dengan pasar Indonesia? Apakah Indonesia termasuk ke dalam list pangsa pasar yang ditargetkan oleh Samsung? Senior Product Manager Samsung Elektrinics Indonesia, Ubay Bayanudin, mengatakan bahwa di tahun 2014 ini Indonesia belum masuk ke dalam daftar pangsa pasar TV Ultra HD buatan Samsung. Ia sendiri belum tahu alasannya. Ia hanya menambahkan bahwa TV supermahal ini baru akan dipasarkan di Indonesia jika pasar Indonesia sudah siap menerimanya.

TV Ultra HD 110 inch dari Samsung ini merupakan TV layar datar dengan aspek rasio film teater 21×9.  Sedang TV Ultra HD 105 inch adalah TV layar lengkung yang harganya lebih mahal daripada TV Ultra HD 110 inch. Layarnya yang melengkung seolah-olah membuat orang yang menontonnya dikelilingi oleh layar yang superlebar.

TV ultra hd, teknologi, tv canggih, samsung

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *