TV Android Masuk Indonesia

By on December 1, 2013
3. TV Robot Hijau  Masuk Indonesia 1

Jika Anda mendengar istilah robot hijau, mungkin pikiran Anda akan langsung memikirkan semua gadget yang mempergunakan OS android. Hal ini bisa diprediksi karena hampir setiap saat Anda pasti berinteraksi dengan si robot hijau ini baik saat mempergunakan ponsel cerdas, tablet, dan bahkan kamera android. Namun mungkin Anda belum pernah mendengan TV robot hijau alias TV android. Ya, ini adalah lompatan teknologi terbaru yang dibuat oleh raksasa elektronik, Toshiba.

Tidak begitu antusias dalam persaingan gadget ber-OS android, rupanya Toshiba mempersiapkan senjata baru untuk melakukan penetrasi pasar android dengan cara lain yaitu memproduksi perangkat televisi ber-OS android hijau. Peluncuran salah satu produk televisi Toshiba yang mengadopsi teknologi robot hijau dilakukan di Indonesia pekan kemarin. Toshiba mulai menjual televisi Pro Theater L4300 pada hari jumat kemarin (28/11) yang sudah mempergunakan OS Android 4.2.1.

Produk TV robot hijau ini hadir dengan dua versi yang berbeda. Versi pertama adalah Pro Theater L4300 dengan ukuran layar 50 inchi dan satu lagi yang berukuran 39 inchi. Masing-masing dibandrol dengan harga 14 juta untuk yang 50 inchi dan 7 juta untuk yang 39 inchi. Produk TV ini bukanlah televisi biasa karena dibekali juga dengan teknologi WiFi untuk koneksi dengan  internet.

 

Jika ada jaringan WiFi dirumah Anda atau disekitar Anda maka perangkat TV ini akan bisa menjelajah internet layaknya sebuah tablet dan mengunduh berbagai aplikasi dari Google Play Store. Untuk itu Toshiba sudah menyisipkan memori sebesar 2,4GB untuk mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut dan menjalankannya. Selain itu TV android ini juga mempunyai kemampuan menyiarkan siaran TV streaming, melihat Youtube, dan juga melakukan browsing serta untuk bermain game melalui jaringan WiFi.

Dengan Screen Mirroring technologi, Anda bahkan bisa menampilkan tampilan pada ponsel cerdas Anda di layar TV ini dengan syarat terkoneksi dengan WiFi dan ponsel Anda mempunyai OS Android 4.0 keatas. Untuk pengoperasian TV robot hijau ini maka bisa dipergunakan remote kontrol, pointer, dan juga mouse. Jadi Anda mempunyai pilihan mengatur televisi ini dengan alat yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

Lebih hebatnya lagi, TV ini mempunyai Audio Source Filtering technologi yang bisa memisahkan suara utama dari suara latar belakang. Yang artinya, jika Anda ingin menikmati pertandingan sepakbola di TV tanpa mendengar suara-suara komentatornya, maka aktifkan saja teknologi ini maka yang Anda dengar hanya sorak sorai penonton, persis seperti Anda menonton langsung di stadion.  Jika Anda masih kurang puas dengan televisi ini, Toshiba masih mempunyai produk televisi lain yang gahar seperti TV 4K dengan layar 80 inchi yang super besar. TV ini dijual dengan harga 170 juta saja, Anda berminat untuk beli?

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *