Trik Unik Mendapatkan Refund dari Aplikasi Berbayar

By on December 21, 2013
4. Trik Unik Mendapat Refund Dari Aplikasi Berbayar1

Memiliki telepon seluler berbasis Android tentunya menjadi hal yang menyenangkan untuk Anda karena Anda bisa menikmati berbagai jenis aplikasi maupun games yang terdapat di Google Play Store. Ada banyak sekali jenis aplikasi yang bisa Anda download untuk mengisi waktu luang amupun menghibur diri Anda sendiri. Jenis aplikasi yang tersedia di Google Play Store pun sangat beragam mulai dari game, editor foto, maupun aplikasi lain yang bisa sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari Anda. Seluruh aplikasi tersebut pun bisa Anda dapatkan secara gratis maupun membayar.

Untuk aplikasi yang gratis, Anda hanya perlu mendownloadnya langsung dari kategori Free yang terdapat di Google Play Store. Namun, biasanya aplikasi yang gratis selalui dipenuhi iklan-iklan mengganggu yang kemungkinan besar akan terpencet saat Anda menggunakannya. Berbeda dengan aplikasi yang berbayar, Anda tidak akan terganggu oleh iklan iklan tidak jelas dan mengganggu. Namun, kadang yang menjadi masalah adalah ketika Anda sudah membayar untuk aplikasi tersebut namun ternyata aplikasi yang Anda beli mengecewakan.

Dalam keadaan seperti itu, Anda tidak perlu merasa bingung maupun resah karena segala kemungkinan masih bisa terjadi. Apabila Anda merasa kecewa dengan aplikasi yang Anda beli dari Google Play Store, Anda hanya perlu melakukan claim untuk refund kepada Google Play Store. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan refund dari pembelian aplikasi dari Google Play Store. Segala kemungkinan masih mungkin terjadi.

aplikasi android

Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan claim untuk refund setelah 15 menit Anda mendownload aplikasi tersebut. Biasanya, di aplikasi yang Anda beli, terdapat link claim untuk refund yang bisa Anda pakai untuk mendapatkan kembali uang Anda. Namun ingat, Anda hanya memiliki waktu 15 menit untuk membatalkan pembelian Anda karena setelah 15 menit, link untuk refund akan berganti menjadi link untuk uninstall. Namun kadang Anda akan terhalang koneksi internet yang menjadi masalah sehingga Anda bisa berpindah ke cara lain.

Anda juga bisa mengajukan claim untuk refund kepada developer dari aplikasi yang Anda install. Anda hanya perlu mendapatkan nomor kontak atau alamat email dari developer yang biasanya terdapat pada bagian review dari aplikasi. Anda bisa mengirim langsung ke email atau mengunjungi website mereka agar Anda bisa mendapatkan kebijakan yang tepat untuk refund.

Selain dua cara di atas, Anda juga bisa mengajukan claim  untuk refund langsung kepada Google atau ke bank . Untuk Google, Anda bisa mendapatkan refund apabila Anda sudah mengikuti terms dan condition yang diberikan. Sedangkan untuk bank, Anda harus sedikit bersabar karena Anda harus menunggu setidaknya hingga 120 hari untuk mendapatkan uang Anda kembali 100%.

aplikasi android

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *