Trik Penggunaan iCloud Keychain

By on January 12, 2014
4. Trik Penggunaan iCloud Keychain 1

Bagi Anda para pengguna perangkat iPhone dengan iOS 7 , pastinya  Anda tak asing dengan iCloud Keychain. iCloud Keychain merupakan fitur terbaru yang terdapat pada iOS 7 yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan awan ( kumpulan data-data penting) dalam kapasitas tinggi. iCloud Keychan yang tak lain adalah bentuk layanan dari Apple ini dapat membantu Anda menyimpan informasi kartu kredit, username dan password Safari, dan jaringan WiFi yang telah disinkronisasikan ke semua perangkat. Namun sayangnya banyak pengguna yang masih belum mahir menggunakannya secara optimal. Hal ini wajar mengingat iCloud Keychain ini adalah sebuah fitur yang tak sederhana dan tak mudah untuk mengaturnya. Berikut ini adalah cara  menggunakan fitur iCloud Keychan yang pastinya sangat bermanfaat untuk Anda.

1. Set up

Untuk mensetting fitur iCloud Keychain ini hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuka Setting dan ketik iCloud. Step ini berlaku khusus bagi Anda yang memiliki software terupdate. Setelah memasuki setting iCloud lalu cari ke bagian bawah dan temukan menu Keychain. Lalu gesek Keychain ke bagian hijau lalu masukan empat angka kode keamanan iCloud Anda. Selanjutnya, masukan nomor telepon Anda dan tunggu beberapa saat hingga Anda mendapatkan SMS dari Apple. Kini Anda telah memasuki fase awal pengaturan fitur iCloud Keychain.

Silahkan Anda kembali ke menu Setting dan temukan Safari. Di dalam menu Safari Anda akan menemukan AutoFill sub-Setting. Agar hasil yang didapatkan maksimal, pastikan bahwa Toggle bar Anda dalam kondisi aktif termasuk di dalamnya password dan username serta kartukredit Anda. Setelah iCloud Keychain di iPhone Anda sudah aktif kini Anda bisa mengaktifkanya pada Mac Anda. Caranya silahkan cari iCloud pada OS X Setting lalu pilih Keychain.

icloud , ios 7, aplikasi, smartphone, keychain

2. Password

Password pada perangkat buatan Apple akan disimpan pada tampilan yang menyerupai website yang terlihat sederhana. Anda juga tidak bisa membukanya dengan Chrome karena hanya bisa diakses oleh Anda yang menggunakan perangkat Apple dan Safari. Saat Anda ingin membuka situs yang mengharuskan Anda menuliskan password dan username, Safari akan memberi notifikasi pada Anda apakah Anda akan mengingat atau tidak password dan username Anda. Anda boleh memilih salah satunya. iCloud akan Keychain akan mengerjakan sinkronisasi Setting pada perangkat Anda.

3. Kartu kredit

iCloud Keychain tak hanya dapat menyimpan username dan password Safari Anda saja, melainkan juga dapat menyimpan nomor kartu kredit Anda yang sudah terhubung dengan jaringan server Apple. Apple memiliki cara khusus untuk menjaga keamanan data dan nomor kartu kredit agar aman dari kasus pencurian data-data kartu kredit melalui server. Jika Anda ingin menambahkan info pada fitur iCloud Keychain, Anda aktifkan terlebih dahulu menu AutoFill sub-Setting yang terletak di bagian bawah pengaturan Safari. Kemudian Anda akan diminta untuk memasukan nama pemilik kartu kredit, nomor kartu kredit, kadaluarsa kartu kredit, dan deskripsi.

icloud , ios 7, aplikasi, smartphone, keychain

BACA JUGA:

Instagram Lokal Bagi Pengguna Feature Phone

Hacker Indonesia Jim Geovedi Yang Mendunia

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *