Trik dan Tips Pintar Langsung dari Apple

By on October 14, 2013
4, Trik dan Tips Pintar Langsung dari Apple 1

Anda memiliki handset buatan Apple seperti iPhone 5S, misalnya. Dilansir dari Softmedia, Apple baru-baru ini membagi-bagi trik dan tips  resmi dari Apple di handset iPhone 5S. Apple menginformasikan bahwa ada 4 tips seputar fitur-fitur baru di iPhone 5S. Keempat trik dan tips resmi dari Apple ini wajib diketahui oleh Anda para pengguna iPhone 5S. Apa saja trik dan tipsnya? Berikut ini adalah informasinya untuk Anda.

1. Fotografi

Soal fotografi, ada 3 poin tips yang akan Anda dapatkan langsung dari Apple. Poin yang pertama adalah bagaimana cara berbagi foto secara instan. Caranya yaitu tekan sejumlah gambar yang akan Anda bagikan ke teman Anda plus tekan iCloud  Photo Sharing. Fitur ini akan mentransfer foto-foto pilihan Anda langsung ke kontak yang Anda tuju. Poin yang kedua yaitu cara memotret panorama dengan benar agar hasilnya optimal. Caranya tekan tanda panah untuk mengalihkan arah. Dengan cara ini Anda bisa mengambil angle foto dari kiri ke kanan  atau sebaliknya. Poin yang terakhir adalah menggunakan fitur Burst Mode dari Apple. Fitur yang satu ini mampu mengambil gambar dalam beberapa frame foto. Caranya dengan menekan tombol foto pada iPhone 5S Anda dan sekitar 10 foto akan tertangkap setiap detiknya. Ada juga sistem real time yang akan menampilkan foto-foto terbaik yang berhasil Anda tangkap.

2. Gerakan Swipe

Gerakan swipe juga memerlukan teknik yang baik agar benar penggunaanya. Misalnya ketika akan menghapus pesan di menu email iPhone Anda, cukup geser saja ke kanan atau ke kiri pada kotak pesan Anda. Dengan cara ini pesan-pesan akan terhapus dengan cepat. Kemudian jika Anda ingin kembali ke kolom mail dengan cepat, cukup geser dari arah kiri ke kanan  di bagian tepi layar iPhone Anda. terakhir, bagaimana cara melakukan pencarian spotlight? Yang satu ini juga  caranya sangat mudah. Geser kearah bawah pada layar Home iPhone Anda lalu ketik  apa saja yang Anda cari. Seketika apa yang Anda cari akan muncul di layar iPhone 5S Anda.

3. Maps

Untuk mendapatkan rute/ arah jalan dengan cepat,  cukup tekan tombol Quick Route  yang berada di samping nama lokasi. Dengan cepat, Anda akan melihat maps atau rute jalan yang sedang Anda lalui dan Anda juga dapat melihat lokasi yang akan Anda tuju. Sementara itu, untuk mendapatkan mode flyover, tekan ikon 3D pada layar iPhone Anda dan gantilah modenya menjadi mode flyover untuk menjelajahi kota dengan sudut pandang dari udara. Lantas bagaimana cara memutar peta? Saat Anda sedang melihat peta, gunakan dua jari Anda untuk memutar dan memiringkan peta pada tampilan peta di layar iPhone Anda. Bagikan pin adalah poin terakhir yang akan dibahas selanjutnya. Cara berbagi pin yang cepat untuk mendapatkan lokasi, Anda hanya perlu melakukan ketuk pin dan tekan share.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *