Trik Cerdas Memakai Ponsel Cerdas

By on May 3, 2014
3. Perhatikan Apakah Smartphone Anda Kebal Bug _Heartbleed_ 3

Belakangan ini banyak sekali orang yang menyematkan berbagai aplikasi di ponsel pintarnya sebagai sebuah kebutuhan untuk menunjang semua aktivitas mereka dengan ponsel pintarnya, tentu saja dengan menumpuknya berbagai aplikasi ini akan membuat kinerja smartphone tersebut menjadi lambat, atau bahkan perangkatnya tersebut tak berfungsi optimal lagi. Makanya, bagi anda para pengguna smartphone, harus dipahami bahwa ada cara-cara khusus untuk mengoptimalkan kinerja ponsel mereka.

Teguh Prasetya, yang merupakan salah satu analis teknologi terkemuka di Indonesia, mengatakan bahwa pengguna harus memahami kemampuan yang dimiliki ponselnya serta menyadari akan bahaya serta ancaman dunia maya yang selama ini menjadi ancaman besar bagi pengguna smartphone sembrono.

Dengan pertimbangan untuk menimbang dan memaksimalkan kinerja smartphonenya, Teguh memberikan sedikit tips agar ponsel pintar bekerja secara optimal serta penggunaan yang juga optimal sesuai dengan spesifikasi ponsel tersebut.

Sesuaikan Kebutuhan

Ketika memilih smartphone untuk menemani segla aktivitas anda, dalam hal ini anda perlu berpikir berkali-kali sebelum menentukan pilihan akhir. Hal tersebut karena sekarang ini ponsel pintar sudah beragam jenis dan memiliki spesifikasi dan harga yang bervariasi dengan kemampuan yang berbeda pula. Menurut Teguh, para pengguna harus memilih ponsel yang memiliki spesifikasi sesuai kebutuhan dan harga sesuai kemampuan pengguna. Hal ini diperlukan supaya ponsel canggih Anda bisa bekerja maksimal dan uang yang anda keluarkan tidak terbuang percuma.

Pilah Aplikasi Terpenting

Menurut Tegus, kebanyakan orang mengunduh dan menginstal aplikasi yang mereka sukai tanpa mereka tahu fungsi dari aplikasi-aplikasi yang mereka pasang tersebut. Misalnya saja banyak orang yang memasang beberapa aplikasi pembersih file sampah tanpa mereka tahu cara memaksimalkan dari aplikasi tersebut. Kebiasaan semacam itu harusnya bisa dihindari supaya anda bisa mengoptimalkan kinerja ponsel anda. Dengan adanya Aplikasi yang berjubel dan tak sesuai dengan kemampuan perangkat akan membuat ponsel bekerja lambat dan bahkan akan mengalami beberapa kali crash atau hang.

Perhatikan Penggunaan Data

Untuk memaksimalkan penggunaannya, sebaiknya anda memilih paket layanan data dari operator telekomunikasi Anda yang sesuai dengan penggunaan anda sehari-hari. Dengan memilih paket data yang ditawarkan operator bisa membuat Anda lebih hemat dalam berbelanja pulsa bulanan anda. Selain itu juga, pertimbangkan juga sinyal operator seluler tersebut, karena kita tidak bisa menutup mata bahwa beberapa daerah tidak mendapatkan layanan maksimal dari perusahaan operator seluler, mislanya saja di daerah-daerah pinggiran kota.

Sadari Bahaya dan Ancaman

Harus diakui, kesadaran akan ancaman dan bahaya dari dunia maya masih sangat rendah. Sekarang ini kebanyakan pengguna ponsel di Indonesia kurang mementingkan data pribadi yang tersimpan di ponsel pintarnya sehingga hal ini akan membuat para pencuri data akan mudah untuk mencuri semua data yang tersimpan dalam smartphone anda. Untuk itu buatlah proteksi di ponsel pintar Anda dengan proteksi semaksimal mungkin.

2. Ponsel China Desak Apple dan Samsung 3

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *