Tips Selfie Layaknya Fotografer Profesional

By on July 27, 2014
1.Tips Selfie Layaknya Fotografer Profesional2

Demam selfie yang akhir-akhir ini melanda dunia menjadikan Anda senang sekali mengambil foto diri sendiri dengan berbagai pose. Namun, Anda harus tahu bahwa selfie bukanlah mengambil foto secara asal-asal. Jangan heran jika beberapa dari foto selfie yang diunggah ke media sosial masih kurang maksimal. Ada beberapa tips selfie dengan hasil yang sempurna layaknya diambil oleh fotografer profesional. Jika Anda mengetahui cara yang benar maka selfie yang Anda unggah ke akun media sosial Anda tidak akan tampak memalukan justru mendapatkan komentar positif dari teman-teman Anda. Berikut ini beberapa tips selfie yang membuat foto Anda tampak lebih menarik dari biasanya walaupun diambil dari gadget yang sama.

Mengambil Foto dari Angle yang Tepat

Sebelum melakukan selfie ada baiknya untuk memeriksa atau memahami mengenai bagian wajah Anda. Hal ini tidak akan sulit bagi Anda yang memang hobi berfoto. Dengan mengambil foto hanya pada angle yang tepat maka hasil foto self Anda akan tampak lebih menarik dan bahkan memukau. Tentu saja, Anda bisa bereksperimen dengan angle. Temukan sudut-sudut baru yang sekiranya membuat foto selfie Anda menarik. Jangan terburu-buru mengupload foto tersebut ke media sosial. Ambil foto beberapa kali kemudian ambil yang paling sempurna.

Mengambil Foto dari Tempat dengan Pencahayaan yang Cukup

Memang kamera smartphone sudah sangat canggih dengan sistem pencahayaan yang sudah diatur secara otomatis, namun hal tersebut tidaklah cukup. Salah satu kendala penggunaan cahaya lampu flash dari smartphone adalah efek cahaya yang terlalu berlebihan. Sebagai hasilnya, bayangan dari foto selfie Anda akan tampak sangat jelas. Untuk itu, jika memungkinkan carilah lokasi dengan cahaya yang cukup kemudian atur agar foto selfie Anda nampak lebih natural dan lebih sempurna.

Menggunakan Fitur yang Tepat untuk Mengedit Foto

Umumnya, hasil foto dari smartphone terkena efek filter yang membuat hasilnya agak terlalu berlebihan. Untuk itu, gunakan fitur yang tepat untuk mengedit foto sebelum Anda unggah ke akun media sosial. Banyak sekali aplikasi photo editing yang bisa Anda gunakan, contohnya Photo Grid, Snapseed, Lo-Mob, dan Photo FX. Ada baiknya menggunakan aplikasi yang Anda kuasai agar prosesnya berjalan cepat. Jika tidak bisa sama sekali Anda bisa menggunakan fitur dari instagram di mana sosial media ini memang khusus untuk Anda yang suka berfoto.

Mengambil Foto dengan Gaya dan Latar Belakang yang Tepat

Karena foto selfie bertujuan untuk bersenang-senang maka jangan terlalu mengambil gaya yang serius. Usahakan untuk santai layaknya berfoto saat liburan. Karena itu juga, Anda juga harus memilih latar belakang yang sesuai sehingga menarik perhatian. Lokasi seperti pantai, hutan, gunung, dan tempat alami lainnya bisa menjadi alternative pilihan untuk berselfie ria.

Semoga dengan tips selfie tersebut di atas, Anda bisa menghasilkan foto yang menarik untuk dipandang tidak hanya oleh Anda sendiri tetapi juga untuk orang lain. Selamat berselfie ria!

selfie, foto selfie, tips selfie, foto

BACA JUGA:

Pemerintah Tiongkok Larang Penggunaan Windows 8

Jika Anda Peduli Internet Indonesia, Ikuti Dialognya

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *