Tips Rawat Handphone Layar Sentuh

By on September 16, 2013
Tips Rawat Handphone Layar Sentuh

Kini zamannya perangkat pintar yang bersistem operasi Android. Apa pun jenis gadgetnya dilengkapi dengan teknologi layar sentuh. Tentu saja teknologi layar sentuh ini jauh berbeda dengan teknologi layar biasa. Agar gadget layar sentuh Anda bertahan lama alias tidak mudah rusak,  berikut ini ada  beberapa tips cara merawat gadget seperti handphone layar sentuh.

1. Hindari gadget dari paparan sinar matahari secara langsung. Saat cuaca sedang panas menyengat, sebaiknya hindari mengeluarkan handphone layar sentuh Anda  terkena sinar matahari secara langsung. Pasalnya sinar matahari dapat berpotensi merusak layar LCD handphone Anda. Kandungan sinar ultraviolet pada sinar matahari dapat merusak elemen-elemen penting pada layar LCD. Jika elemen-elemen ini rusak, maka kualitas layar LCD akan menurun. Gunakan handphone layar sentuh Anda di dalam ruangan atau di tempat-tempat teduh saja. Bila perlu jangan keluarkan handphone layar sentuh Anda saat Anda sedang berada di luar ruangan yang terkena langsung dengan sinar matahari.

2.  Jangan menyimpan handphone layar sentuh Anda di saku celana Anda. Resikonya layar LCD handphone Anda akan tergores dan rusak. Namun jika handphone layar sentuh Anda dilengkapi dengan pelindung, sebenarnya tidak masalah jika Anda menyimpannya di saku celana Anda. Namun untuk berjaga-jaga saja sebaiknya tetap pegang handphone layar sentuh Anda dan jangan menyimpannya di saku celana Anda. Apalagi bila saku celana Anda adalah saku celana yang sangat sempit. Handphone layar sentuh Anda bias rusak karena tekanan.

3.   Gunakan screenguard untuk melindungi LCD layar sentuh handphone Anda. Dengan memasang screenguard, layar LCD handphone Anda akan terhindar dari goresan dan paparan langsung sinar matahari.

4.  Gunakan jari Anda dengan benar saat sedang mengoperasikan handphone layar sentuh Anda. Tips yang satu ini menjadi salah satu tips agar handphone Anda tetap tahan lama. Jika Anda mengguanakan selain jari tangan untuk mengoperasikan handphone mahal Anda, layar LCD-nya akan cepat rusak. Jangan menggunakan kuku jari Anda karena kuku jari juga berpotensi menggores dan merusak layar sentuh handphone Anda.

5.   Sebaiknya jangan menekan layar handphone Android Anda.

6.   Hindari benda-benda yang mengandung magnet dengan handphone layar sentuh Anda.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *