Tips Mudah Menggunakan BBM untuk Android dan iPhone

By on October 2, 2013
1.Tips Mudah Menggunakan BBM untuk Android dan iPhone1

BlackBerry Messenger atau BBM adalah salah satu aplikasi paling populer yang dimiliki oleh Smartphone BlackBerry. Tapi, sekarang ini, ada aplikasi BBM yang bisa dipakai di iPhone dan Android yang diluncurkan tanggal 21 September kemarin.

Tapi, BBM untuk Android dan iPhone ini ternyata hanya bertahan 24 jam dan langsung ditarik dari App Store. Hal ini karena server BlackBerry kewalahan karena banyaknya pengguna aplikasi ini.

Bila Anda sudah mendapatkan aplikasi ini, ada beberapa tips yang perlu anda ketahui agar anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan lancar. Dan yang paling penting, saat anda sedang asyik berkirim pesan menggunakan aplikasi ini dengan Smartphone iPhone 5S atau Samsung Galaxy S4, baterai Smartphone anda tidak akan cepat habis.

Tips pertama, saat Anda membuka dan menjalankan aplikasi ini, Anda akan diminta untuk sign in. Sebenarnya anda bisa menggunakan ID BBM anda yang biasa Anda gunakan pada BlackBerry. Tapi, sebaiknya Anda membuat ID baru. Mengapa?

Bila anda memakai ID lama, maka bisa dipastikan semua kontak yang ada di ID BBM Blackberry anda akan berpindah ke Android atau iPhone yang Anda gunakan. Bisa saja Anda lakukan ini, bila Anda berencana untuk menjual BlackBerry anda atau hanya ingin menggunakan Android dan iPhone Anda untuk ber-BBM.

Tips selanjutnya adalah tips untuk memperlancar kinerja BBM untuk Android dan iPhone. Caranya mudah. Anda hanya perlu mengatur agar tampilan contack di BBM Anda lebih sederhana.

Sebaiknya, matikan setting yang menampilkan kontak dengan informasi lengkap. Tampilan dengan menu lengkap ini jelas akan memakan sumber daya Smartphone Anda. Jadi, selain memperlambat kinerja BBM, setting ini juga dapat menghabiskan baterai Smartphone anda dengan cepat. Jadi, pilih jenis tampilan list untuk mengatasi masalah ini.

Matikan juga Grid dan Music Status Update agar BBM bisa berjalan dengan lebih lancar. Anda bisa mematikannya dari menu Setting.

Selain itu, hapus chat history secara berkala. Hal ini juga bisa membuat BBM untuk iPhone dan Android Anda berjalan dengan lebih lancar.

Selain tips diatas, ada juga beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mempermudah anda menggunakan aplikasi BBM untuk Android dan iPhone ini. Contohnya, bila anda ingin mengganti status anda atau foto profil BBM anda, anda hanya tinggal memilih foto profil atau Nama anda di bagian atas BBM. Anda akan dibawa ke layar dimana anda bisa mengganti status Anda atau foto yang Anda gunakan untuk foto profil BBM.

Untuk mengetahui PIN BBM anda, anda hanya perlu memilih menu Show Barcode. PIN dan Barcode BBM anda akan ditampilkan. Sekarang, anda tidak akan mengalami kesulitan lagi saat memakai BBM untuk Android dan iPhone.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *