Tips Mengendalikan Perangkat Android Melalui PC

By on January 13, 2014
4a Tips Mengendalikan Perangkat Android Melalui PC

Anda pasti sering bertanya mengenai cara mengendalikan perangkat android melalui PC. Apakah hal tersebut hanya mimpi saja? Tentu saja tidak, karena fakta membuktikan bahwa banyak sekali cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengendalikan perangkat android melalui PC. Ikuti tips menarik yang ada dibawah ini supaya Anda bisa menyimak lebih jauh mengenai cara untuk melakukannya dengan mudah. Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan installer terhadap salah satu aplikasi yang diperlukan untuk mengendalikan perangkat android melalui PC tersebut yaitu aplikasi yang bernama VMLite VNC server. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini maka mengendalikan perangkat android melalui PC akan menjadi hal yang mudah untuk dilakukan.

Kedua, supaya nantinya Anda bisa mengendalikan perangkat android melalui PC dengan lebih mudah maka Anda juga wajib untuk mengaktifkan USB debugging yang ada didalam ponsel Anda tersebut. Dengan melakukan hal tersebut maka akan semakin mudah Anda untuk mengendalikan perangkat android melalui PC nantinya. Anda bisa melakukan hal ini dengan cara masuk ke menu setting pada android Anda dan pilih menu USB lalu pilih untukmelakukan debug terhadapnya. Langkah yang satu ini akan bisa Anda lakukan dengan semakin mudah pula apabila Anda memiliki ponsel dengan versi yang terbaru yaitu ponsel galaxy S4.

android, pc, smartphone, gadget, perangkat android

Ketiga, cara selanjutnya untuk mengendalikan perangkat android melalui PC adalah dengan mengaktifkan ponsel Anda kepada PC yang dimiliki. Apabila ternyata gagal atau tidak terdeteksi maka Anda harus melakukan pengecekan dengan mengulang kembali dua langkah yang ada di atas atau memeriksa apakah yang Anda lakukan sudah benar atau belum. Keempat, Anda bisa mengendalikan perangkat android melalui PC dengan mudah usai mengisntall program yang direkomendasikan di poin pertama diatas. Dengan demikian, kini langkah yang harus Anda lakukan adalah dengan mengeklik tombol start di aplikasi yang satu ini. Cobalah untuk menjalankannya dan Anda akan melihat bahwa kondisi PC dan juga ponsel yang Anda miliki sekarang telah mampu untuk terhubung dengan baik.

Kelima, inilah langkah terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mengendalikan perangkat android melalui PC yaitu dengan mengeklik tombol start untuk aplikasi VNC Viewer yang kemudian akan membuat Anda melaju ke halaman web dari aplikasi tersebut. Supaya aktivitas yang Anda lakukan bisa berjalan dengan lancar saat melakukan hal ini maka pastikan PC yang Anda miliki telah diinstall dengan menggunakan aplikasi Java. Dengan adanya aplikasi yang satu ini maka sudah tentu Anda akan bisa mulai untuk mengendalikan android yang Anda milikimenggunakan PC Anda nantinya. Coba tes dengan menggerakan mouse Anda ke layar dan nantinya akan muncul teks bahwa android Anda sudah terhubung ke PC tersebut.

android, pc, smartphone, gadget, perangkat android

BACA JUGA:

Menaklukan iOS 7 Mudah Tapi ada “Tapinya”

Berbagai Macam Aplikasi Bantuan Untuk Pebisnis

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *