Tips Memilih Power Bank

By on July 7, 2013
Tips-Memilih-Power-Bank-1

Tips-Memilih-Power-Bank-1

Power bank memang telah menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kelemahan smartphone yang cepat menguras baterai. Namun memilih power bank terkadang juga menjadi kendala tersendiri. Banyak isu negatif terkait dengan penggunaan power bank, terlebih jika power bank yang digunakan kurang berkualitas. Isu yang umum beredar adalah rusaknya baterai gadget setelah dicharge dengan power bank. Mengingat hal tersebut, memilih power bank berkualitas menjadi hal yang sangat penting. Beberapa masalah yang umum dialami oleh mereka yang telah menggunakan power bank yang kurang berkualitas adalah kapasitas power bank yang tidak sesuai dengan klaim yang dinyatakan oleh pihak produsen, power bank yang bocor dan power bank yang tidak dapat di charge. Agar terhindar dari masalah seperti di atas, berikut ada beberapa tips memilih powerbank.

Perhatikan Merk dan Track Record dari Produsen Power Bank

Cara terbaik dan termudah dalam memilih power bank adalah dengan mempertimbangkan merk dari power bank tersebut. Merk yang sudah terkenal tentu akan lebih terjamin. Pihak yang telah memiliki nama besar tentu tidak akan merusak namanya dengan menawarkan produk yang tidak berkualitas. Karena itulah merk terkenal umumnya memberikan jaminan yang lebih baik. Kalaupun ada masalah dalam hal-hal tertentu, vendor-vendor tersebut akan memperbaikinya dengan memberikan servis dan pelayanan terbaiknya.

Selain itu jangan lupa untuk mengecek track record dari produsen power bank yang akan Anda pilih. Track record yang baik menjamin produksi yang baik pula. Untuk menemukan informasi ini, Anda bisa mengecek dari beberapa review produk ataupun komentar dari pengguna yang telah menggunakan power bank tersebut. Jika kelemahan yang ada masih cukup bisa ditolerir, Anda bisa lebih tenang dan memilih produk tersebut tanpa rasa khawatir.

Jangan mudah Tergiur dengan Harga Murah

Tips-Memilih-Power-Bank-2

Harga murah memang sangat menarik, terlebih jika kapasitas power bank yang ditawarkan itu memiliki kapasitas yang besar. Tapi jangan terburu nafsu. Harga dan kualitas selalu berbanding lurus. Jika ingin produk berkualitas, jangan memilih barang yang paling murah. Apalagi jika penawarannya terkesan tidak masuk akal. Mungkin bisa saja produk yang ditawarkan itu memiliki brand yang sudah terkenal. Akan tetapi jika harga yang ditawarkan terlalu tidak masuk akal, bisa jadi produk tersebut adalah produk hasil rekondisi. Produk-produk semacam ini umumnya juga sulit untuk memperoleh pelayanan perbaikan yang baik.

Kapasitas besar memang baik. Akan tetapi akan lebih baik jika Anda memilih kapasitas power bank sesuai dengan kebutuhan. Tips memilih powerbank yang satu ini adalah tips yang sangat penting. Jangan sampai Anda membuang banyak uang namun fungsi yang Anda peroleh tidak sesuai dengan uang yang telah Anda keluarkan. Jika Anda bukan termasuk orang yang sering bekerja di luar ruangan dan jauh dari sumber listrik, jangan memilih power bank dengan kapasitas besar karena ini hanya akan membuang uang Anda.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *