Tips Memilih Handphone Sesuai dengan Kebutuhan

By on July 20, 2013
38.Tips Memilih Handphone Sesuai dengan Kebutuhan_1

Handphone saat ini memang semakin banyak. Namun setiap handphone didesain dengan kemampuan yang berbeda-beda. Karena itulah setiap handphone memiliki sisi positif dan negatifnya masing-masing. Untuk itulah penting bagi para pencari gadget untuk mengenali kebutuhan mereka terlebih dahulu.

Agar tidak salah pilih, sebelumnya Anda memang harus mengetahui kebutuhanmu terlebih dahulu. Kenali apa yang sebenarnya Anda butuhkan, hal ini juga merupakan salah satu dari tips memilih handphone dengan cerdas. Ini untuk menghemat waktu saat akan memilih handphone. Selain itu ini juga berguna untuk membatasi pencarianmu sehingga Anda memiliki acuan yang jelas dalam memilih handphone yang ingin Anda cari.

Kumpulkan Beberapa Informasi

Setelah Anda mengenali apa yang Anda butuhkan, selanjutnya Anda bisa mengumpulkan informas-informasii mengenai handphone apa saja yang memenuhi kebutuhanmu itu. Kumpulkan beberapa handphone yang memang sesuai dengan kriteria yang Anda cari, bahkan kalau perlu catat nama handphone-handphone tersebut. Selanjutnya mulailah untuk memperhitungkan spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh handphone-handphone tersebut.

Saat membuat list informasi mengenai spesifikasi dan fitur dari handphone-handphone tersebut, usahakan untuk membuat list tersebut agar mudah untuk dibandingkan. Pada sisi spesifikasi, perhitungan yang perlu dipertimbangkan umumnya adalah prosesor, RAM, ukuran layar, kapasitas penyimpanan dan resolusi kamera. Semakin tinggi spesifikasi pada aspek-aspek tersebut memang menunjukkan kemampuan yang semakin baik. Akan tetapi sekali lagi tetap fokus pada fungsi yang paling sering Anda gunakan.

Pilih Kualitas Handphone yang bagus dan Memiliki Layanan Service Center yang dapat Diandalkan

38. Tips Memilih Handphone Sesuai dengan Kebutuhan_2

Salah satu godaan terberat saat akan membeli handphone adalah tawaran harga yang murah dan spesifikasi yang tinggi. Jika harga yang ditawarkan murah namun spesifikasi yang ditawarkan tampak sangat tinggi, jangan langsung tergoda untuk membelinya. Anda juga perlu mempertimbangkan jenis spesifikasinya secara lebih detail seperti jenis prosesor yang digunakan ataupun jenis GPU yang digunakan. Selain itu pertimbangkan pula kualitas handphone yang ingin Anda beli itu.

Cara termudah untuk mengenali handphone berkualitas memang dengan cara menilai dari merknya. Namun untuk memperkuat penilaian tersebut jangan lupa untuk mengumpulkan informasi dari review-review produk yang berhubungan dengan handphone-handphone tersebut. Carilah review yang berasal dari dua kalangan yakni dari ahlinya dan dari pengguna. Dari sinilah Anda dapat mengetahui performa handphone tersebut dari dua sisi.

Saat Anda mengumpulkan informasi mengenai kualitas handphone-handphone yang akan Anda pilih, kandidat-kandidat yang ada pasti akan semakin menyempit. Ini tentu akan semakin memudahkanmu dalam memilih. Tahap selanjutnya adalah mempertimbangkan dukungan ataupun service center dari kandidat-kandidat yang lolos seleksi kualitas. Pada tahap ini handphone yang paling ideal untuk dipilih adalah handphone yang memiliki service center di banyak kota serta memiliki pelayanan service center yang baik.

Tips di atas tentunya sangat sederhana. Namun jika Anda mengikuti tips-tips tersebut Anda tidak akan salah pilih lagi.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *