Tips Memilih Handphone Sesuai Budget

By on April 13, 2013
phones-2

Saat ini berkomunikasi memang sudah sangat mudah. Dengan adanya media komunikasi seperti handphone, berkomunikasi dengan orang yang jauh sekalipun terasa lebih mudah. Namun memilih handphone terkadang bukan perkara yang mudah. Seperti yang diketahui, perkembangan teknologi sangatlah cepat. Bahkan setiap tahunnya pasti muncul banyak handphone baru. Namun memilih handphone sebaiknya dilakukan berdasarkan kebutuhan saja. Jika dilakukan berdasarkan keinginan, pastinya hanya akan membuang uang saja.

Sebagai pengguna teknologi yang cerdas, membeli handphone harus dilakukan dengan pertimbangan yang matang. Banyak pertimbangan-pertimbangan yang harus diperhatikan. Secara garis besar, pertimbangan memilih handphone adalah dengan memperhatikan spesifikasinya. Spesifikasi yang tinggi memang akan memberikan performa yang lebih baik. Akan tetapi hal ini tidak akan optimal jika yang dibutuhkan hanyalah komunikasi melalui pesan singkat atau telepon saja. Jika dana yang dimiliki terbatas, maka mengetahui Tips memilih handphone sesuai budget menjadi hal yang sangat penting. Jika Anda terbatas dalam hal pendanaan, maka tips berikut ini akan sangat berguna.

Kenali Kebutuhan

Sebelum memilih handphone, sebelumnya harus dirumuskan kebutuhan apa yang sebenarnya ingin dipenuhi. Jika yang dicari adalah daya tahan baterai yang tinggi, maka pilihlah ponsel monochrome atau ponsel java biasa. Jika yang diinginkan adalah ponsel dengan segudang fitur menarik, maka smartphone Android adalah jawabannya. Dari sisi harga, kedua ponsel tersebut menawarkan beragam pilihan termasuk pilihan harga yang sangat terjangkau.

Setelah mengenali kebutuhan, berikutnya adalah mengenali spesifikasi yang ditawarkan oleh handphone tersebut. Handphone dengan harga yang terjangkau memang memiliki spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Akan tetapi pastikan semua fitur yang dibutuhkan telah tersedia pada ponsel yang akan dipilih itu. Jika memang memungkinkan, pilihlah ponsel yang menawarkan dukungan servis yang baik.

phones-2

Memilih Handphone Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Selain masalah harga, tentunya ada harapan untuk memperoleh handphone dengan kualitas yang baik. Kualitas memang menentukan daya tahan handphone. Jika berbicara mengenai kualitas, handphone bermerk kelas dunia memang merupakan pilihan terbaik. Namun handphone bermerk yang masih baru biasanya memang menawarkan harga yang lebih mahal. Akan tetapi jika dilihat dari masa pakainya, handphone baru biasanya memiliki masa yang lebih panjang.

Jika Anda memang benar-benar terbatas dalam hal budget, maka sebaiknya Anda memilih handphone bekas. Handphone bekas biasanya jauh lebih murah. Untuk memilih handphone bekas, pastikan untuk mengeceknya dengan sangat teliti. Perhatikan tampilan luarnya terlebih dahulu apakah masih terlihat bagus atau tidak. Setelah itu coba cek tombol navigasinya. Untuk memperoleh jaminan yang lebih baik, tanyakan garansi dari handphone tersebut. Handphone second biasanya ada yang memang sudah tidak memiliki garansi resmi. Akan tetapi ada juga handphone bekas yang masih bergaransi resmi. Jadi perhatikan juga tahun produksinya. Jika Anda beruntung dan ulet, Anda bisa memperoleh handphone bekas yang masih memiliki masa garansi yang cukup panjang.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *