Tips Memilih Handphone dengan Cerdas

By on July 19, 2013
Tips-Memilih-Handphone-dengan-Cerdas-1

Banyaknya handphone yang beredar di pasaran terkadang justru menyulitkan pembeli untuk menemukan handphone yang paling sesuai. Untuk itulah ada beberapa pembeli yang justru salah memilih perangkat handphone. Fitur yang menarik dan spesifikasi yang tinggi memang berdampak pada kemampuannya yang jauh lebih tangguh. Namun jika fungsi dan kemampuan yang tangguh itu tidak dapat dioptimalkan, maka penggunaan handphone tersebut justru tampak sia-sia belaka.

Agar tidak salah pilih handset, lebih baik belilah perangkat yang memang sesuai dengan kebutuhan. Akan tetapi pertanyaannya adalah bagaimana cara memilih perangkat yang paling sesuai dengan kebutuhan? Sebelum memilih handphone, pertama Anda harus tahu kebutuhan yang memang benar-benar dibutuhkan.

Kenali Kebutuhan

Kenali dulu fungsi yang paling sering Anda gunakan. Misalnya saja jika Anda lebih sering menggunakan handphone untuk chatting. Jika ini yang Anda butuhkan, pilihlah handphone yang memiliki kemampuan koneksi internet yang cukup baik. Selain itu pertimbangkan pula jenis keypad yang memang nyaman untuk melakukan aktifitas chatting.

Jangan Mudah Tergoda

Tips-Memilih-Handphone-dengan-Cerdas-2

Tips berikutnya yang harus selalu dipegang teguh adalah jangan mudah tergoda dengan promosi yang tampak sangat menarik. Setiap handphone itu memiliki fokus fungsinya masing-masing. Untuk itu kenali fokus tersebut sebelum memutuskan untuk memilih handphone. Untuk mengetahuinya, Anda bisa mengetahuinya dari code name ataupun dari spesifikasi dan desain yang dimiliki oleh handphone tersebut.

Jangan mudah tergoda dengan merk. Merk terkenal tapi palsu ataupun BM itu jauh lebih buruk dibandingkan dengan merk lokal yang memiliki layanan customer service yang lengkap dan mudah dijangkau. Untuk itu dahulukan spesifikasi dan fitur yang memang sesuai dengan kebutuhan dibandingkan memilih barang hanya berdasarkan merk yang terkenal saja.

Harga memang selalu menjadi pertimbangan yang sangat penting. Akan tetapi jangan pernah tergoda dengan harga yang terlalu murah. Harga selalu sebanding dengan kualitas barang. Untuk itu pilihlah barang yang memiliki harga yang masuk akal dan memiliki fitur yang sesuai.

Sebelum Anda memilih barang, pastikan untuk mengenali barang yang akan Anda beli. Untuk mengetahuinya, Anda bisa mencari informasi tentang review handphone yang menarik untuk Anda. Kenali spesifikasi, fitur hingga kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh handphone tersebut.

Setiap barang pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi pilihlah handphone yang memiliki kelebihan yang mampu memenuhi kebutuhan Anda serta memiliki kekurangan yang masih dapat Anda tolerir. Untuk lebih meyakinkan, carilah review yang datang dari pelanggan. Review yang datang dari pelanggan memang tidak sepenuhnya dapat diandalkan, namun paling tidak review tersebut dapat memberikan gambaran mengenai performa handphone tersebut saat digunakan oleh pengguna.

Memilih handphone itu sebenarnya sama seperti memilih produk yang lain. Karena itu prinsip memilih barang selain handphone sebenarnya masih dapat digunakan. Hanya saja memang membutuhkan beberapa penyesuaian terlebih dahulu.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *