Tips Membeli Ponsel dan Tablet Android Berkaitan Dengan Spesifikasi Perangkat

By on November 8, 2013
4. Tips Membeli Ponsel dan Tablet Android Berkaitan Dengan Spesifikasi Perangkat1

Ketika berbicara tentang membeli gadget baru, tips membeli ponsel dan tablet Android tidak diragukan lagi merupakan sesuatu yang wajib diketahui. Alasannya yaitu karena kedua produk tersebut merupakan barang yang paling dicari saat liburan tiba. Karena begitu banyaknya tipe smartphone serta Android yang tersedia saat ini, tentu Anda harus teliti saat memilih ponsel dan table Android sehingga Anda bisa mendapatkan produk terbaik dengan harga yang terjangkau. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan saat Anda membeli smartphone atau tablet Android berkaitan dengan spesifikasi yang wajib Anda perhatikan saat Anda membeli produk tersebut.

Pastikan RAM Minimum 512MB atau Lebih Tinggi Lebih Baik

Dalam membeli smartphone atau tablet Android baru, salah satu spesifikasi yang harus Anda perhatikan yaitu RAM dari perangkat yang hendak Anda beli tersebut. Jika Anda ingin smartphone Anda bekerja dengan sebaik-baiknya, pastikan kalau RAM smartphone tersebut minimal 1GB atau jika tidak, Anda juga bisa memilih ponsel pintar yang memiliki RAM 512MB. Saat ini sudah ada smartphone yang sudah hadir dengan RAM 2GB seperti LG Nexus 4 dan Galaxy S3. Beberapa ponsel yang tersedia dengan harga yang terjangkau juga sudah banyak yang memberanikan diri untuk membawa RAM 1GB, terutama ponsel buatan perusahaan lokal.

Pastikan Prosesor 1GHz atau Lebih Tinggi

Saat Anda membeli smartphone atau tablet Android, tips membeli ponsel dan tablet Android kedua yang harus Anda perhatikan selain RAM yaitu prosesor, bagian yang menjadi jantung smartphone. Prosesor yang populer saat ini adalah Quad Core namun tidak ada salahnya juga jika Anda memilih smartphone dengan prosesor 1GHz Single Core. Tidak diragukan lagi, prosesos Quad Core dapat membawa Anda ke dalam pengalaman smartphone yang luar biasa. Meski begitu, 1GHz Single Core juga masih terbilang bertenaga dengan syarat Anda memastikan untuk menggunakan GPU karena hal tersebut dapat meningkatkan kinerja grafis sehingga game pun dapat berjalan dengan lebih baik di smartphone Anda.

Garansi Minimal 1 Tahun Dengan Asuransi yang Bisa Diperpanjang

Jika Anda menjumpai seorang penjual smartphone yang menawarkan produk tanpa garansi, maka Anda wajib waspada. Pastikan Anda membeli perangkat yang memiliki garansi minimum 1 tahun dan jika Anda mendapat opsi untuk memperpanjang asuransi Anda saat Anda membeli perangkat tersebut, Anda wajib mendapatkan perangkat Android tersebut. Dengan adanya perpanjangan garansi, Anda akan merasa aman serta tidak merasa khawatir saat menggunakan perangkat tersebut. Pastikan juga bahwa perpanjangan garansi yang Anda dapatkan diberikan oleh pihak produsen dan bukan oleh pihak reseller yang menawarkan produk tersebut kepada Anda.

Pastikan Versi Android Minimal ICS Android 4.0 atau Lebih Tinggi

Sampai saat ini, versi Android yang terbaru adalah versi Jelly Bean 4.3 yang tak lama lagi akan segera digantikan oleh Android KitKat. Perangkat dengan sistem operasi Android Jelly Bean sangat mudah untuk dicari saat ini akan tetapi jika dana Anda terbatas, Anda bisa memilih untuk mencari perangkat dengan sistem operasi minimal Android 4.0 sebab Anda juga bisa merasakan OS Android terbaru saatAnda menggunakan perangkat dengan sistem operasi Android 4.0. Saat ini, ada banyak ROM kustom yang tersedia, namun ada baiknya Anda memiliki sistem operasi Android 4.0 yang asli dari produsen.

Baca Ulasan Perangkat Untuk Mengetahui Kinerja Perangkat Lebih Dalam

Dalam membeli smartphone atau tablet Android baru, sebelum memutuskan untuk membeli, Anda wajib memastikan bahwa Anda telah membaca info serta ulasan mengenai produk yang akan Anda beli. Dengan cara tersebut, Anda bisa benar-benar tahu kualitas perangkatyang hendak Anda beli. Dengan cara ini, Anda juga akan dapat mengetahui kejernihan warna, antarmuka, serta kualitas smartphone atau tablet yang ingin Anda beli tersebut.

Pastikan Kamera Minimal 5MP Serta Memiliki Kamera Sekunder

Satu hal lain lain yang wajib Anda perhatikan dalam membeli perangkat Android baru adalah pentingnya memastikan bahwa perangkat yang Anda beli memiliki kamera minimal 5MP dan jangan lupa juga untuk memastikan bahwa kamera utama memiliki fitur seperti Flash, Panorama Mode, dan lain-lain. Alasannya yaitu karena Anda mungkin membutuhkan fitur-fitur tersebut di kemudian hari. Jika Anda sering melakukan panggilan video, pastikan juga perangkat tersebut memiliki kamera sekunder di bagian depan dan sebaiknya pilih kamera sekunder dengan kualitas yang berada diatas kualitas VGA untuk mendapatkan hasil gambar yang maksimal. Jika Anda berniat untuk membeli satu unit smartphone atau tablet Android, ada berbagai tips membeli ponsel dan tablet Android yang harus Anda perhatikan dalam membeli perangkat Android tersebut supaya Anda mendapatkan produk dengan kualitas terbaik.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *