Tips Memaksimalkan Fungsi Earphone iPhone

By on May 31, 2013
Tips-Memaksimalkan-Fungsi-Earphone-iPhone-2

Pesona iPhone memang sudah dikenal oleh banyak orang. Meski harganya mahal, iPhone sangat digandrungi oleh para pecinta gadget. Memiliki iPhone memang merupakan kebanggaan tersendiri. Saat menggunakan iPhone, gengsi pemilik iPhone juga meningkat. Hal ini membuat seseorang merasa bahwa status sosialnya menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki iPhone.

Meski sistem operasi yang diusung oleh Apple juga sudah diakui oleh para ahli IT, namun pengguna iPhone tidak seluruhnya merupakan orang yang paham tentang teknologi. Pengguna yang masih awam juga cukup banyak. Untuk itu penting bagi para pemilik iPhone untuk mengetahui bagaimana cara memaksimalkan iPhone miliknya sehingga dapat berfungsi dengan lebih optimal. Bahkan mengoptimalkan earphone iPhone juga menjadi hal yang harus diketahui oleh para pemilik iPhone.

Earphone iPhone Tidak Hanya untuk Mendengarkan Musik

Fungsi utama earphone memang untuk mendengarkan suara ataupun musik dari perangkat gadget. Namun earphone iPhone tidak hanya dapat digunakan untuk mendengarkan musik atau menerima telepon saja. Earphone iPhone juga dapat digunakan untuk memutar dan menghentikan lagu, skip lagu, memotret gambar dan merekam video serta mengobrol dengan siri. Untuk memanfaatkan fungsi memutar dan memberhentikan lagu, earphone iPhone telah menyediakan kotak khusus pada kabel earphonennya.

Pada kotak tersebut terdapat fungsi standard seperti untuk menambah dan menurunkan volume suara bahkan untuk menerima panggilan telepon. Pada bagian tengah-tengah antara volume terdapat bagian yang dikhususkan untuk berbicara saat menerima panggilan. Namun bagian tersebut juga memiliki fungsi lain yakni untuk memutar dan menghentikan lagu. Untuk menyalakan lagu pengguna cukup menekan bagian tengah tersebut satu kali dan untuk mematikannya pengguna hanya cukup menekannya kembali.

Earphone iPhone juga dapat digunakan untuk menskip lagi. Caranya cukup dengan menekan bagian tengah earphone sebanyak dua kali. Namun pastikan untuk melakukannya dengan cepat. Jika ingin kembali ke lagu sebelumnya, pengguna cukup menekan bagian tersebut sebanyak tiga kali dengan cepat.

Tips-Memaksimalkan-Fungsi-Earphone-iPhone-1

Memotret Gambar hingga Mengobrol dengan Siri

Fitur unik yang didukung oleh earphone iPhone adalah kemampuannya untuk memotret gambar dan merekam video. Fungsi ini mungkin tidak banyak diketahui. Namun untuk menggunakan fungsi ini cukup mudah. Untuk merekam video pengguna hanya tinggal menekan tombol volume ‘-’ sedangkan untuk memotret gambar pengguna cukup menekan tombol volume ‘+’. Earphone iPhone ternyata juga dapat digunakan untuk mengobrol dengan Siri.

Jika iPhone Anda sudah mendukung Siri, Anda dapat mengobrol hanya dengan menekan tombol dan tahan tombol tengah selama beberapa saat. Jika logo Siri sudah muncul, maka Anda sudah bisa menggunakannya untuk mengobrol dengan Siri. Cara ini tentunya sangat mudah untuk dilakukan. Setelah Anda mengetahui trik iPhone yang jarang diketahui mengenai earphonenya, kini Anda dapat menggunakan iPhone milik Anda dengan lebih nyaman dan lebih mudah.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *