Tips Bermain Game Multiplayer Dengan Dua Perangkat iOS

By on April 21, 2013
multiplayer-1

multiplayer-1

Jika Anda termasuk orang yang menyukai game, tentu Anda akan menghabiskan waktu luang Anda dengan bermain game dengan ponsel atau tablet Anda daripada tidur atau mendengarkan musik untuk mengatasi kebosanan. Bermain game bersama teman tentu akan lebih asyik daripada sendirian karena Anda akan merasa lebih tertantang saat bermain.

Jika Anda menggunakan tablet atau ponsel iOS untuk bermain game dan memiliki koneksi yang lengkap, Anda bisa bermain game dengan partner Anda secara multiplayer. Misalnya Anda membawa iPhone dan ingin bermain Real Racing 2, maka partner Anda yang menggunakan iPhone/iPad juga harus sudah memiliki game tersebut. Lalu bagaimana caranya agar dapat saling terhubung? Berikut ini beberapa tips sederhana yang dapat Anda aplikasikan.

Membuat Koneksi Dua Arah

Sebelum mulai bermain, perangkat iOS Anda harus saling terhubung dengan perangkat iOS milik lawan main Anda. Anda bisa menggunakan jaringan WiFi. Namun, jika tidak ada jaringan WiFi, caranya lainnya adalah dengan membagi koneksi salah satu perangkat dan mengaktifkan Personal Hotspot. Pada perangkat yang menggunakan hotspot dari teman, buka settings dan WiFi. Kemudian cari perangkat yang mengaktifkan personal hotspot tadi dan masukkan password sampai perangkat sukses terhubung dengan perangkat lain yang ditandai dengan ikon rantai yang muncul di bagian kiri atas perangkat iOS.

multiplayer-2

Cara Memulai Game

Setelah koneksi internet terhubung, kedua perangkat harus sama–sama masuk ke game yang sama. Untuk contoh kali ini menggunakan Real Racing 2, maka kedua perangkat harus membuka game ini. Setelah itu pilih Multiplayer dan pilih Local. Pada salah satu perangkat, piling menu Host untuk menjadi tuan rumah. Host memiliki kemampuan untuk mengontrol permainan yang akan dimainkan. Dalam permainan Real Racing 2, host dapat menentukan jenis balapan, memilih trek, jumlah laps, dll.

Sementara itu, pada perangkat yang ingin bergabung pilih Join sehingga dapat terhubung dengan Host. Saat memilih join sistem, Anda akan melihat host yang sedang aktif. Kemudian pilih sesuai nama perangkat teman Anda dan klik ready. Ketika salah satu perangkat sudah mengklik menu ready, maka pilihan untuk memulai permainan akan aktif. Anda dapat mengklik Start Race. Setelah itu, Anda akan langsung masuk ke dalam permainan multiplayer dan menikmati permainan di dalam game tersebut.

Tips ini berlaku untuk semua game di iOS yang dilengkapi dengan fitur multiplayer lokal seperti King of Fighter dan Street Fighter IV. Dengan bermain secara multiplayer, tentu Anda akan semakin menikmati permainan dan membuat permainan menjadi lebih menarik dan menantang daripada bermain sendirian. Bermain game multiplayer bisa dilakukan untuk mengatasi kejenuhan saat dalam perjalanan jauh maupun saat–saat menghabiskan waktu luang.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *