Tiga Trik iPhone yang Jarang Diketahui

By on April 19, 2013
Untitled-1

Apakah Anda sering kesal ketika iPhone Anda memakan waktu yang lama dalam mengisi baterainya? Atau apakah Anda ingin tahu trik apa saja yang bisa dilakukan pada smartphone keluaran Apple tersebut? iPhone merupakan mesin berkomunikasi dengan bentuk mungil yang sangat kompleks, dan meskipun kita memiliki cara sendiri dalam penggunaannya tapi ada beberapa pengaturan yang belum kita ketahui yang dapat membuat kita semakin nyaman dalam menggunakan iPhone.

Tiga trik iPhone yang jarang diketahui tersebut adalah:

1. Memperpanjang password iPhone

Banyak pengguna iPhone yang tidak mengetahui bahwa Anda bisa menggunakan angka sebanyak-banyaknya yang Anda mau sebagai password iPhone Anda. Caranya, di menu “Settings” masuk ke “General”, lalu ubah “Passcode Lock” menjadi “On” dan masuk ke menu “Passcode Lock”. Di sana, ubah “Simple Passcode” menjadi “Off”, lalu Anda bisa memasukan angka sebanyak-banyaknya ketika Anda menekan “Turn Passcode On”.

2. Mempercepat pengisian baterai

Ketika Anda mengisi baterai iPhone Anda, ubah “Aiplane Mode” menjadi “On” di menu “Settings”. Dengan trik ini, kecepatan pengisian baterai iPhone Anda menjadi 2 kali lipat. Catatan, menyalakan “Airplane Mode” membuat Anda tidak bisa mengakses internet dan telfon sampai Anda mengubahnya  kembali menjadi “Off”.

3. Mengubah getaran iPhone

Trik iPhone terakhir yang jarang diketahui adalah Anda bisa membuat kreasi getaran pada iPhone Anda. Caranya, masih di menu “Settings”, masuk ke “Sounds” lalu turun sedikit ke bawah maka Anda akan menemukan pilihan “Ringtone” di dalam pilihan tersebut ada pilih menu “Vibration”, Anda akan dibawa masuk ke menu “Vibration” turun ke bagian paling bawah, Anda akan menemukan pilihan “Custom” yang di bawah tulisannya terdapat pilihan “Select New Vibration”, setelah menekan pilihan tersebut. Anda perlu menekan bagian-bagian di layar untuk membuat pola yang mana Anda mau iPhone Anda bergetar, jika sudah selesai tekan “Stop”. Cara ini akan membuat iPhone Anda bergetar sesuai dengan bagian-bagian yang Anda tekan.

Untuk lebih jelasnya simak video di bawah ini:

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *