Tiga Kota Nikmati 4G LTE Indosat

By on May 4, 2015
3. Tiga Kota Nikmati 4G LTE Indosat 2

Gelar 4G LTE di Indonesia semakin mantap saja, setelah telkomsel dan XL, kini Indosat juga semakin meluaskan layanan 4G miliknya ke kota lain. Ada tiga kota lain yang saat ini telah bisa menikmati layanan 4G LTE dari Indosat yaitu Bandung, Jogja, dan Bali. Layanan tersebut sudah mulai bisa dinikmati sejak tanggal 29 April kemarin.  Para pelanggan yang telah memiliki perangkat dengan fitur 4G langsung bisa menikmatinya setelah mendaftar terlebih dahulu dari perangkat mereka.

Namun Indosat tidak merinci daerah atau lokasi mana saja dari ketiga kota tersebut yang terkover layanan 4G Indosat ini. Menurut press rilis yang ditandatangani CEO Indosat Alexander Rusli, mengatakan bahwa Indosat bangga bisa meluncurkan Super 4G LTE di ketiga kota besar di Indonesia. Peluncuran tersebut adalah bagian dari komitmen Indosat untuk menjadi yang terbaik dalam melayani kebutuhan masyarakat dan menyediakan  koneksi data dengan kualitas terbaik.

Lebih lanjut dikatakan untuk menikmati kualitas jaringan super cepat ini semua pelanggan Indosat harus mempunyai kartu khusus 4G. SIM card ini bisa dibelai dari berbagai gerai Indosat dan jika Anda tidak mau ganti nomor maka bisa menukarkan SIM mereka ke SIM khusus 4G LTE Indosat tanpa harus membayar biaya pergantian tersebut. Pergantian kartu bisa dilakukan di seluruh galeri Indosat dengan menunjukkan identitas diri dan juga menyebutkan nomer SIM tersebut.

Dengan program tersebut maka SIM konsumen siap untuk diintegrasikan dengan jaringan 4G dan jika tidak ada coverage 4G maka perangkat akan otomatis mencari jaringan yang lebih rendah, yaitu 3G atau 2,5G, jadi kartu tersebut akan bisa dipergunakan di mana saja sang pelanggan berada. Untuk menikmati koneksi cepat di jaringan 4G, pelanggan hanya membayar biaya bulanan atau paket yang hanya sekitar 49 ribu rupiah saja.

Tarif langganan tersebut adalah yang paling murah dibandingkan dengan operator lain seperti XL dan juga Telkomsel yang terkenal mahal. Disebutkan dengan harga 49 ribu rupiah tersebut maka kebutuhan data pelanggan akan semua terpenuhi karena kuota data yang didapatkan sebesar 11GB. Kuota besar ini terbagi dalam beberapa bagian yang detailnya bisa dilihat setelah Anda mendaftarkan perangkat Anda.

Harga yang dipatok Indosat ini adalah yang paling murah dari semua operator di Indonesia dan kecepatan yang bisa didapatkan adalah up to 42Mbps. Indosat mengembangkan jariingan 4G LTE –nya tersebut dengan teknologi U900 serta teknologi DC – HSPA+. Nantinya jaringan ini akan bisa menjangkau seluruh konsumen di Indonesia tanpa terkecuali, namun memang butuh waktu untuk diimplementasikan karena modal yang  dibutuhkan tidak sedikit. Jika Anda saat ini telah memiliki perangkat yang mendukung 4G LTE, segera datangi galeri Indosat dan mintalah ganti kartu SIM Anda dengan SIM khusus untuk 4G LTE tersebut.

4G LTE

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *