Ternyata iPhone Lebih Populer Di Korea

By on May 16, 2014
5. Google Bersaksi di Pengadilan Apple Vs Samsung 3

Jangan karena berasal dari negeri sendiri lantas anda akan menyangka bahwa Samsung Galaxy akan begitu populer di Korea. Menurut survey terbaru, ternyata seri smartphone Galaxy besutan Samsung tersebut ternyata tidak mampu mengalahkan populeritas iPhone yang merupakan produk besutan Apple yang sekaligus seteru abadi Samsung.

Hal tersebut secara langsung diungkapkan oleh hasil survei yang mendata tingkat kepuasan konsumen yang dilakukan oleh firma riset asalh Korsel Selatan, Marketing Insight, yang juga dilansir dalam laman situs Ubergizmo.

Dalam surveynya tersebut, Marketing Insight meneliti tingkat kepuasan konsumen terhadap perangkat-perangkat andalan pabrikan asal Korsel, dan tentu saja diantaranya ada Samsung Galaxy S5 yang merupakan andalan dari pihak Samsung, LG G Pro2 yang merupakan perwakilan dari LG dalam survey tersebut.

Selain itu juga, dalam survey tersebut juga dilibatkan beberapa produk dengan brand asing seperti Google Nexus 5 yang merupakan perwakilan dari Google dan Apple iPhone 5S yang merupakan jagoan sementara dari pihak Apple.

Dalam survey ini, sejumlah faktor juga dijadikan tolok ukur dalam mengetahui tingkat kepuasan pengguna, mulai dari desian, layar smartphone tersebut, tingkat kecepatan, kestabilan serta desain user interface. Setelah semua proses survey selesai, ternyata dari semua model smartphone yang terdapat dalam survei tersebut, secara mengejutkan ternyata yang menduduki posisi teratas justru produk iPhone yang merupakan perwakilan dari Apple dengan nilai total sebesar 798 poin dari skala seribu.

Sedangkan dalam survey tersebut juga, yang nagkring di urutan kedua ditempati oleh LG dengan nilai 609 dari skala seribu, dan sementara untuk Samsung sendiri menyusul di posisi ketiga dengan skor 600 saja.

Pada saat dipecah menjadi lebih spesifik per model smartphone, ternyata tingkat kepuasan konsumen Korsel terhadap iPhone 5S dan iPhone 5 ini masih lebih tinggi jika dibandingkan dengan model-model flagship besutan produsen Korea seperti lainnya, seperti LG  Pro 2 dan Samsung Galaxy S5.

Dalam survei tersebut juga turut mencatat bahwa sebanyak 90 persen pengguna iPhone merasa sangat puas  terhadap perangkat miliknya tersebut, sementara itu hanya sekita 50 persen pengguna perangkat produk domestik Korsel yang mengaku puas dengan perangkat miliknya tersebut.

Dalam survei Marketing Insight tersebut melibatkan sebanyak 9.397 orang responden yang membeli smartphone dalam periode 6 bulan dari Oktober 2013 hingga bulan April 2014 kemarin.

Tentu saja hasil survey ini seolah menjadi balasan dari pihak Apple yang dalam survey sebelumnya juga, ternyata mereka harus mengakui Keunggulan Samsung di rumahnya sendiri. Hal ini seperti sebuah pertarunga home away dimana masing-masing produsen saling mengalahkan di kandang musuh. Walaupun begitu, hasil survey ini tidak lantas menajdi patokan siapa yang terbaik, karena kepuasan dan kebutuhan setiap individu terhadap smartphone bisa dirasakan berbeda.

 1625303iphone10780x390

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *