Ternyata Android KitKat 4.4 Masih Memiliki Kekurangan

By on October 29, 2013
3. Ternyata Android KitKat 4.4 Masih Memiliki Kekurangan2

Android KitKat 4.4 adalah platform terbaru yang rencananya akan segera dirilis oleh perusahaan raksasa internet dunia, Google. Perkembangan yang signifikan mengenai platform baru ini memang masih belum menunjukkan informasi yang berharga. Peningkatan yang ada dari produk yang rencananya akan segera diluncurkan di bulan ini tersebut juga kurang menunjukkan hasil yang memuaskan. Bagaimanakah sejauh ini perkembangan platform yang idenya berasal dari produk coklat Nestle yang sangat terkenal tersebut?

Pihak Google sendiri sampai saat ini masih pelit membagi informasi tentang produk terbarunya ini. Mereka hanya menekankan bahwa pihaknya ingin memberikan pengalaman Android yang menakjubkan bagi semua penggunanya. Jika demikian adanya maka kemungkinan besarAanda akan bisa menggunakan android yang ramah untuk semua produk gadget yang Anda miliki seperti smart TV, laptop, smartwatch, game konsol dan berbagai macam produk gadget lainnya. Wah keren ya jika memang satu aplikasi ini bisa digunakan untuk menghubungan dengan berbagai gadget canggih yang kita miliki.

Tentu saja hal pertama yang paling mencolok dari Android KitKat 4.4 ini adalah perubahan warna yang menjadi coklat seperti produk coklat KitKat. Selain itu ada pula transparansi warna di beberapa bagian. Ada rumor yang mengatakan bahwa platform besutan Google ini akan diluncurkan pada tanggal 15 Oktober. Namun sampai hampir mencapai akhir bulan Oktober ini ternyata produk ini belum juga diluncurkan. Masih sedikit yang bisa dikatakan tentang platform yang masih menjadi rahasia Google ini. Namun setidaknya menurut bocoran di internet yang berupa gambar memang ada perubahan di beberapa bagian platform ini.

 

Perubahan yang terjadi adalah berupa tampilan. Misalnya aplikasi menjauh ke dalam bar transparan. Demikian pula dengan area bagian notifikasi. Kemudian bar notifikasi akan memiliki berbagai warna untuk melengkapi aplikasi tersebut yang berupa bar biru untuk aplikasi dialer, dan warna hijau dipilih untuk aplikasi Hangouts. Kemudian hal yang menarik adalah bahwa fungsionalitas yang biasa ditemukan pada Motorola Moto X dapat ditemukan pada platform terbaru ini.  Jika memang demikian yang direncanakan oleh Google maka pencarian tanpa melakukan sentuhan terhadap ponsel dan Google Now akan dapat pula diakses secara cepat.

Android KitKat 4.4 ini dikabarkan juga bakalan memiliki perubahan dalam hal widget dan juga folder aplikasi. Folder jumlahnya bisa lebih banyak dan dapat bergulir sendiri. Selain itu kemungkinan jika dilihat dari bocoran gambar yang ada akan terdapat beberapa perbedaan dan perubahan lainnya untuk platform terbaru ini. Namun sayangnya jika dilihat secara keseluruhan nampaknya platform ini masih memiliki kekurangan. Apakah benar yang demikian? Berhubung belum ada bocoran secara resmi dan belum ada peluncuran produk ini mungkin Anda harus menunggu terlebih dahulu untuk melihat platform versi terbaru yang akan dilempar Google ke pasaran.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *