Teknik Hack Windows untuk Pemula

By on November 27, 2013
5.Teknik Hack Windows untuk Pemula1

Walaupun Anda bukanlah hacker, tapi Anda juga perlu tahu sedikit mengetahui tentang hacker. Justru karena Anda tahu tentang teknik hack windows ini, Anda bisa mencegah terjadinya pembobolan. Setidaknya, Anda bisa menggunakan ilmu tersebut untuk keperluan Anda sendiri seperti membobol PC Anda sendiri jika terkunci dan Anda lupa password-nya.

Sebenarnya, ada banyak cara untuk melakukan hack windows ini tapi setidaknya ada 3 teknik hack windows yang perlu Anda ketahui. Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengakses file menggunakan CD Linux Live. Dengan menggunakan CD ini, Anda tidak perlu lagi mengakses keseluruhan OS hanya untuk mengambil beberapa file saja.

Caranya adalah dengan mendownload file .iso Linux Live. Burn file tersebut dalam sebuah CD. Kemudian, masukkan CD tersebut ke komputer atau PC yang ingin Anda akses. Lakukan boot menggunakan CD tersebut. Tanda jika Anda berhasil boot adalah munculnya desktop standar OS. Itu artinya, Anda sudah bisa mengakses file yang Anda inginkan.

Anda hanya perlu memilih menu Place kemudian pilih menu Drive. Memang, ada beberapa file yang tetap tidak bisa diakses. Untuk itu, Anda bisa menggunakan terminal Windows. Caranya adalah dengan menggunakan menu Application, Accessories, Terminal, lalu tulis “gksudo nautilus”. Kosongkan password walaupun diminta.

Sayangnya, cara ini tetap tidak bisa membuka file yang sudah di-encrypt. Jika file Anda tidak ingin dibobol oleh hacker maka mengubanya menjadi encrypt file adalah cara tepat. Selain menggunakan CD Linux Live, Anda juga bisa melakukan teknik hack windows ini dengan cara mengakses OS menggunakan Linux System Rescue Live CD.

Cara ini bisa Anda gunakan khususnya jika Anda ingin menghack OS secara keseluruhan. Untuk memulai teknik ini, Anda harus mendownload file .iso Linux System Rescue Live CD. Kemudian, Anda bisa burn file tersebut ke dalam sebuah CD. Selanjutnya, boot menggunakan CD tersebut dan pilih yang default option ketika blue screen terlihat.

Tunggu hingga loading selesai kemudian lihat tampilan Command-Line. Pada langkah ini, Anda harus mengetikkan fdisk-1. Dengan mengetikkan kode tersebut, itu artinya Anda akan melihat drive dan partisi yang ada di PC.Catatlah partisi yang bagian Windows. Langkah selanjutnya adalah mengetik ntf-3g/dev/sda3/mnt/windows -o force.

Ketika lagi cd/mnt/windows/windows/system32/config. Cari list di user dengan mengetik chntpw -1 SAM. Setelah akses user muncul, ketik lagi chntpw –u “username” SAM. Ketik username sesuai dengan yang tertera dalamlist. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan dan pilih saja yang pertama. Tekan angka 1 kemudian enter.

Secara otomatis password dan username yang Anda pilih akan terhapus. Akan muncul pertanyaan “write hives files?” tekan saja y kemudian enter. Sesaat sebelum melakukan reboot, akan ada notifikasi OK. Nantinya, Anda bisa login dengan username tersebut tapi tidak perlu menggunakan password.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *