Task Manager Sering Error, Ini Solusinya

By on November 11, 2013
5a Task Manager Sering Error, Ini Solusinya

Task Manager memiliki sebuah fungsi yang penting dimana program windows yang satu ini akan bisa membuat Anda menutup aplikasi dengan langsung jika terjadi error. Ditambah lagi Task Manager juga memiliki fungsi lainnya untuk melihat aplikasi apa saja yang sedang Anda jalankan saat ini. Maka dari itu, jangan heran jika fungsi dari Task Manager ini sangatlah besar. Belum lagi, Task Manager juga akan menunjukan kepada Anda mengenai apa saja program yang berjalan di komputer bersamaan dengan jumlah memory yang dikeluarkan di masing-masing program. Pertanyaanya adalah apa yang akan Anda lakukan jika Task Manager yang Anda buka ternyata error. Sudah pasti Anda akan menjadi bingung karenanya. Program Task Manager merupakan program yang sangat penting dan jika sampai terjadi sebuah masalah yang abnormal maka Anda harus segera mencari solusi.

Solusi yang pertama untu error di Task Manager; Anda bisa mencoba untuk masuk ke Group Policiy Editor. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan menekan tombol start dan pilih run. Selanjutnya, Anda bisa memasukan kata gpedit.msc di komputer Anda. Secara langsung nantinya Anda akan masuk ke sistem konfigurasi windows. Pilih menu configuration à Administrative Template  System Ctrl+Alt+Delete Options. Dari sini kemudian Anda bisa memilih menu Remove Task Manager yang akan langsung membuat masalah error yang ada di Task Manager segera teratasi.

Kemudian, solusi error Task Manager lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan masuk ke Registry Editor. Sebenarnya masalah error ini terjadi umumnya karena serangan dari virus yang jahat. Maka dari itu Anda harus melakukan sesuatu untuk mengatasi hal yang satu ini. Jika komputer Anda kena virus maka besar kemungkinan masalah error di Task Manager tidak akan terhindari. Anda harus melakukan disable terhadap Task Manager dengan cara masuk ke HKEY_CURRENT_USER  software Microsoft  current version policies  system. Setelah itu hapus Disable Task Mgr yang ada di komputer Anda dengan segera. Jangan lupa untuk melakukan restart di komputer usai Anda melakukan hal ini.

Ada lagi solusi lain yang lebih mudah yaitu dengan menggunakan fitur berupa CMD yang ada di komputer anda. Masalah Task Manager biasanya akan lebih mudah diatasi dengan cara yang satu ini. Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah masuk ke Start kemudian pilih menu Run. Setelah itu copy paste perintah ini REG add HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System /v DisableTaskMgr /t REG_DWORD /d 0 /f. Dengan memasukan perintah tersebut maka komputer yang Anda miliki akan bisa berjalan lagi dengan sempurna. Inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati masalah yang terjadi pada Task Manager anda. Semoga bermanfaat.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *