Tangan Dingin Michael Arrington pada TechCrunch

By on October 30, 2014
1.Tangan Dingin Michael Arrington pada TechCrunch1

Teknologi bergerak demikian cepat dengan beragam inovasi baru yang ditawarkan ke tengah masyarakat. Tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat modern saat ini sangat haus akan informasi mengenai inovasi teknologi teranyar yang ditawarkan perusahaan teknologi. Berita paling update mengenai teknologi pastinya menjadi penting dalam perkembangan di dunia teknologi itu sendiri.

Kini masyarakat tidak mengalami kesulitan untuk menemukan berita paling anyar mengenai teknologi dan inovasi karena banyak website yang menyajikan informasi tersebut. Banyak media massa yang membuka informasi mengenai perkembangan teknologi terbaru ke tengah masyarakat yang semakin melek teknologi. Orang-orang yang mempunyai minat tinggi di dunia informasi teknologi tentu tergelitik untuk membuat website yang menyebarkan konten yang berisi berita teknologi. Salah seorang peminat informasi teknologi yang sukses membangun website berisi informasi teknologi adalah Michael Arrington.

Arrington yang lahir tanggal 13 Maret 1970 di Kalifornia ini mampu menciptakan website berita teknologi yang bernama TechCrunch. Semasa kecil, Arrington menghabiskan masa kecil dan pertumbuhannya dengan berpindah-pindah antara Kalifornia dan Inggris. Selepas menyelesaikan pendidikan di sekolah menengah atas, ia mengenyam bangku perguruan tinggi di University of California dan meraih gelar pendidikan di bidang ekonomi. Perjalanannya di dunia pendidikan tinggi tidak berakhir sampai di sini karena ia juga belajar lebih dalam mengenai ilmu hukum di Stanford Law School.

Anda mungkin bertanya-tanya mengenai kemampuannya membawa TechCrunch meraih sukses di dunia berita teknologi karena Michael Arrington tidak mempunyai latar belakang pendidikan di bidang teknologi sama sekali. Namun, perjalanan Arrington masih panjang selepas menyelesaikan pendidikan hukum di Stanford Law School karena ia mulai berkecimpung di sebuah lembaga hukum di bidang korporasi dan sekuritas. Ia juga pernah membangun perusahaan yang bergerak di bidang pembayaran online dengan nama Achex yang kemudian diakuisisi oleh First Data Corp dengan nilai mencapai 32 juta dolar Amerika Serikat yang tentunya merupakan nilai yang cukup fantastis.

Website TechCrunch baru didirikan secara resmi tahun 2005 dan masih beroperasi menggunakan sistem CrunchBase. Pengguna mendapatkan kemudahan untuk membuat profil mengenai tokoh yang menjadi inspirasi untuk perkembangan dunia teknologi maupun profil mengenai perusahaan teknologi. Konten dalam website ini boleh dikatakan inovatif karena memungkinan pengguna untuk berbagi mengenai acara maupun berita mengenai teknologi.

Selain fokus pada pengembangan konten dalam website TechCrunch, Michael Arrington juga mulai memusatkan perhatian pada pendirian perusahaan modal berbentuk ventura yang akan mengatur aliran dana dari TechCrunch misalnya untuk investasi pada BlueFly yang merupakan perusahaan retail online. Ia bersama Patrick Gallaghar dan MG Siegler membangun perusahaan dengan nama CrunchFund. Selain itu, Arrington juga mengadakan acara tahunan TechCrunch Disrupt yang berguna sebagai ajang menjalin jaringan dengan perusahaan-perusahaan teknologi lain.

1.Tangan Dingin Michael Arrington pada TechCrunch2

Baca Juga :

I Gede Wenten, Pelopor Teknologi Membran di Indonesia

Mengenal Sosok Brian Acton

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *