Taktik Harga Murah Xiaomi

By on September 1, 2014
2. Taktik Harga Murah Xiaomi 1

Vendor smartphone Tiongkok bernama Xiaomi rupanya sangat serius dalam melakukan ekspansi pasar keseluruh dunia. Hal ini karena perusahaan smartphone asal Tiongkok ini selalu menawarkan produk-produk dengan spesifikasi yang tinggi namun dengan harga yang rendah. Xiaomi pun Prediksi Mi4 akan Kalahkan Apple Oleh sebab itu tak heran jika produk buatan Xiaomi berhasil meraih popularitas yang tinggi dalam waktu sekejap.

Sejak didirikan pada tahun 2010 yang lalu, Xiaomi memang berkembang secara pesat dan hanya dalam waktu kurang dari empat tahun sampai sekarang, perusahaan ini mampu menduduki tempat ketiga pabrikan ponsel terbesar di Tiongkok. Selain itu Xiaomi juga diakui sebagai iPhone killer di Tiongkok karena mampu menggerus penjualan iPhone di Tiongkok. Dan di Indonesia Xiaomi Mi4, Smartphone Baru Spesifikasi Tinggi dibanderol dengan harga Rp 3 Jutaan.

Kemampuan bersaing Xiaomi melawan iPhone ini tidak saja dikarenakan harga murah Xiaomi namun juga karena Xiaomi mampu menghadirkan teknologi terkini smartphone pada produk-produknya. Bahkan beberapa produk Xiaomi mengalahkan teknologi perangkat dari vendor kelas dunia yang sudah lebih dulu menguasai pasar gadget dunia. Hanya butuh sekitar 4 tahun untuk menumbuhkan dari 100 penguna Xiaomi hingga mencapai 70 juta pengguna. Dan Xiaomi Menjadi Produsen Smartphone Terbesar Kelima Di Dunia.

Yang menarik adalah Xiaomi tidak mempergunakan Android sebagai OSnya melainkan MIUI, antar muka yang dibuat Xiaomi dengan mendesain ulang Android milik Google. Terus apakah  yang menjadikan perangkat ini sukses besar dipasaran dan bahkan mampu menggerus dominasi perangkat-perangkat bermerek asal Korea, Jepang, serta Taiwan?

Pada saat peluncuran Xiaomi Redmi 1S di Jakarta kemarin, pendiri sekaligus presiden Xiaomi menyebutkan bahwa mereka terinspirasi sebuah film produksi Taiwan. Para pendiri Xiaomi kemudian berfoto dan menambahi tulisan promi Xiaomi dibagian atas serta kemudian disebarkan melalui Weibo, Micro Blogging yang populer di Tiongkok.  Rupanya penggunaan microblogging ini sangat efektif dan mendongkrak penjualan Xiaomi dalam waktu singkat.

Setelah foto tersebut diunggah ke Weibo, dalam waktu kurang dari 24 jam postingan tersebuut di share oleh lebih dari 2 juta kali dan dikomentari sebanyak 900 ribu kali. dan karena promosi tersebut, diklaim ada lebih dari 150 ribu ponsel Xiaomi terjual dalam waktu hanya 10 menit saja. Dengan promosi di Weibo tersebut, Xiaomi mengklaim bahwa mereka tidak mengeluarkan uang sama sekali untuk postingan mereka tersebut.

Ditambah dengan taktik harga murah Xiaomi maka produk-produk yang dijual Xiaomi semakin mendapat kepopuleran di seantero Tiongkok. Mereka berusaha menghindari media iklan konvensional seperti koran dan televisi yang membutuhkan budget marketing besar. Mereka mengaku bahwa mereka adalah perusahaan yang menjual melalui media sosial sehingga biaya marketing bisa ditekan.

Presiden Xiaomi juga akan mempergunakan taktik harga murah Xiaomi di Indonesia serta internet namun dengan media FaceBook dan Twitter. Redmi 1S Quad Core 1,6GHz akan dijual seharga 1,5 juta saja di Indonesia, Anda berminat?

2. Taktik Harga Murah Xiaomi 2

Taktik Harga Murah Xiaomi

Baca Juga :

Ponsel Xiaomi Terganjal Birokrasi Saat Akan Masuk Indonesia

Sistem Operasi MIUI 6 Dari Xiaomi

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *