Surga Baru untuk Gamer Di @TwitterGaming

By on January 20, 2016
3. Surga Baru untuk Gamer Di @TwitterGaming 1

Langkah YouTube membuat channel khusus untuk para gamer, mendapatkan apresiasi yang sangat positif. Pada channel ini, para gamer akan dapat menemukan semua video yang berhubungan dengan game. Channel dengan tagar #Gaming ini diluncurkan pada tanggal 26 Agustus 2015.

Yang terbaru, Twitter juga mengikuti langkah YouTube dengan membuat akun khusus yang hanya akan membahas segala hal mengenai video game. Akun dengan nama @TwitterGaming ini berisikan segudang informasi mengenai game. Anda pun dapat mengikutinya dan mengobrol dengan pengguna lainnya, tentunya mengenai game.

Langkah yang diambil dua perusahaan besar ini dapat menunjukkan betapa besarnya potensi industri game saat ini. Dapat dikatakan, industri game di zaman digital ini bukan lagi menjadi industri kelas dua. Melainkan, sebuah industri yang sangat besar dan mempunyai banyak pengguna.

Menurut Twitter, langkah membuat akun khusus game ini berdasarkan banyaknya kicauan mengenai game yang beredar di Twitter. Banyak pengguna berbagi informasi saat mereka mencoba game baru, pengalaman memainkan satu game, atau mengikuti tim game favorit mereka. Sebelumnya, hal ini cukup sulit untuk dilakukan karena tidak ada wadah khusus untuk para gamer. Hal inilah yang membuat Twitter membuat akun khusus, sebagai wadah para pecinta game.

Dengan adanya wadah khusus bernama @TwitterGaming ini, maka para gamer dapat lebih mudah menemukan informasi mengenai game baru, tips, tim favorit dan lainnya. Dan, tampaknya, Twitter benar-benar serius dalam hal ini.

Keseriusan dari pihak Twitter dibuktikan dengan merekrut Rodrigo Velloso, seorang yang berpengaruh di YouTube untuk menangani divisi gaming yang baru dibuat Twitter ini. Velloso akan bertugas untuk berkomunikasi dan menangani divisi ini secara langsung agar menjadi wadah gamer yang terbaik.

Yang menarik, akun @TwitterGaming ini tidak hanya akan menjadi wadah untuk para gamer yang ingin mencari informasi maupun berdiskusi mengenai game. Pihak Twitter juga menyebutkan bahwa akun ini diharapkan dapat menjadi wadah organisasi maupun perusahaan game. Melalui akun ini, mereka dapat berkomunikasi dan berdiskusi langsung dengan gamer dan penggemar game melalui Twitter.

Akun @TwitterGaming sudah mulai beroperasi dan diluncurkan pada tanggal 8 Januari 2016 yang lalu. Yang menarik, Tweet pertama yang mereka kicauan melalui akun ini cukup sederhana, yaitu “Hello!”. Setelah itu, pada tanggal 13 Januari 2016, terdapat Tweet kedua yang muncul, yang kali ini menampilkan gambar GIF dari game Space Invader dengan tulisan “Press Start” dan caption “Let’s Tweet”.

Hingga kini, follower dari @TwitterGaming sudah mencapai 108.895 follower yang dipastikan akan bertambah, mengingat banyaknya pengguna Twitter serta pemain game saat ini. Bila Anda juga seorang gamer dan pengguna Twitter aktif, maka tidak ada salahnya, Anda menggunakan wadah ini untuk hobi game Anda.

@TwitterGaming

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *