Sosok Sebenarnya “Anonymous”, Hacker Terkenal Dunia

By on November 21, 2013
1.siapa sebenarnya sosok anonymous hacker terkenal dunia.1

Di dunia ini kegiatan para hacker terkenal dunia memang sepopuler orangnya. Mereka biasanya meretas website tertentu karena berbagai sebab. Biasanya mereka juga meninggalkan pesan tergantung dari tujuannya. Ada banyak hacker terkenal di dunia ini salah satunya dikenal dengan nama Anonymous.

Sebenarnya siapa Anynymous ini? sosoknya sudah sangat populer di dunia. Ternyata sosok ini tidak berupa satu orang tapi sebuah kelompok hacker aktif atau aktivis hacker yang memiliki nama keren “hacktivist”. Lalu apa yang membuat kelompok ini populer?

Dari sisi penampilan, kelompok ini jauh berbeda dengan kelompok hacker lainnya. Para hacker yang masuk ke dalam kelompok ini memiliki penampilang yang sangat khas yang khusus dan unik. Identitas asli mereka sangat terjaga kerahasiannya sementara kegiatan meretas kelompok ini sangat aktif.

Berbagai situs dan majalah menunjuk kelompok ini sebagai kelompok hacker yang paling banyak berpengaruh di dunia. Tampilan mereka unik dengan topeng Anonymous. Topeng tersebut bernama Guy Fawkes atau V for Vendeta. Topeng ini telah menjadi ciri khas kelompok ini.

Penampilan Anonymous

Hacker terkenal dunia ini memiliki topeng dengan ciri-ciri desain yang digunakannya seperti wajah, memiliki jenggot dan kumis, wajah yang tersenyum dan selalu ceria, serta pipi yang dicat kemerahan seperti orang pemalu. Topeng ini telah menjadi cirri khas Anonymous, topeng yang lebih mirip muka pemain pantomim.

Selain topeng, pakaian yang dikenakan pun sudah khas. Anonymous akan selalu tampil dengan setelan jas formal berdasi, lebih tepatnya memakai tuxedo lengkap dengan dasi. Tampilannya sangat rapi dan warna yang digunakan biasanya putih hitam.

Sebuah organisasi biasanya memiliki lambang begitu juga dengan kelompok Anonymous ini.Lambang mereka berupa topeng Guy Fawkes dan dua buah pedang yang menyilang di bawahnya. Banyak terdapat spekulasi mengenai lambang ini.

Gambar Guy Fawkes dalam lambang tersebut merupakan bentuk identitas mereka. Topeng ini sangat mendominasi lambangnya. Dua buah pedang melambangkan sikap perlawanan, berarti Anonymous selalu siap untuk melawan atau berperang dalam dunia maya. Mereka siap untuk meretas ke segala arah. Dominasi warna hitam merupakan warna khas dar kelompok ini.

Kegiatan Anonymous

Sebenarnya kegiatan Anonymous merupakan bentuk perlawanan yang dilakukan untuk memastikan kebebasan bersuara di internet. mereka tidak suka pemerintahan yang banyak melakukan pemblokiran informasi. Tujuan ini dituturkan oleh juru bicara kelompok ini yang bernama Guardian.

Hacker terkenal dunia ini telah melakukan beberapa kegiatan. Serangan mereka bisa menjadi sangat besar seperti penyerangan terhadap 10.000 situs Israel. Ini adalah jumlah yang sangat mencengangkan. Ratusan dan ribuan situs di Cina dan India juga pernah diretas oleh kelompok Anonymous ini.

Selama ini masih banyak kegiatan kelompok ini sampai kadang ada anggotanya yang terjerat kasus hukum karena terbukti bersalah di pengadilan. Baru-baru ini seorang penyadap Anonymous divonis sepuluh tahun penjara.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *