Smartwatch Moto 360 lebih Baik dan lebih Mahal

By on May 17, 2014
Moto-360-3

Tersiar kabar bahwa Motorola Mobility sedang bersiap untuk merilis wearable gadget pertama mereka yang diberi nama Moto 360 pada akhir tahun ini. Tapi sebelum itu, Motorola akan lebih dulu sesumbar dengan mengatakan bahwa jam tangan pintar atau smartwatch yang beredar di pasar saat ini dinilai lebih jelek jika di bandingkan dengan produk besutannya tersebut.

Menurut Mark Randall, yang merupakan Senior Vice President of Supply Chain and Operations Motorola mengatakan bahwa Moto 360 lebih keren dan pastinya memiliki solusi dari kelemahan smartwatch yang sekarang ini banyak beredae di pasaran. Randall mengatakan kalau membandingkan Moto 360 dengan smartwatch lainnya, maka secar jujur Randalll mengakui bahwa produk-produk tersebut terlihat sangat jelek dan tidak memiliki keistimewaan apapun, seperti dikutip dari Trusted Review (14/05/2014).

Ketika ditanya apa yang dimaksud dengan jelek, lebih lanjut lagi Randall mengatakan bahwa sebuah produk memerlukan identitas yang unik dan pastinya harus berbeda dari yang lain, jangan hanya mengandalkan spesifikasi dan aplikasi saja. Secara khusus, Randall juga mengatakan bahwa identitas yang dimiliki oleh oleh Samsung Gear 2 atau Sony SmartWatch 2 itu kurang seksi dan terlalu familiar. Pastinya orang tidak ingin terlihat terlalu sering dan malas untuk setiap hari menggunakannya.

Moto 360 ini mengusung desain yang sangat berbeda dan dari smartwatch kebanyakan. Secara khusus, perusahaan yang telah diakuisisi oleh Lenovo tersebut membuat desain jam tangan pintar dengan bentuk lingkaran yang cukup besar. Hal ini sangat berbeda dengan dengan beberapa produk lainnya yang umumnya lebih memilih bentuk kotak.

Randal mengatakan bahwa dia telah mendapatkan masukan yang sangat positif dari smartwatch yang mereka buat ini, hal ini tercipta berkat desain Moto 360 yang cantik dan elegan. Randall juga mengatakan bahwa dirinya lebih mengembangkan smartwatch ini ke arah fashion dan fungsi yang futuristik.

Sebagai catatan, smartwatch  Moto 360 ini pertama kali diperkenalkan Motorola pada Maret 2014 yang lalu dan rencananya jam tangan pintar ini akan mulai dijual ke pasar pada paruh kedua tahun 2014 ini. Meskipun demikian, Motorola masih belum membeberkan spesifikasi detail dari smartwatch kebanggaannya tersebut, dan termasuk kapan tanggal rilisnya.

Secara khusus, Randall hanya mengonfirmasi kepada media bahwa Moto 360 ini akan dijual cukup mahal dan bahkan lebih mahal dari smartwatch yang sekarang ini beredar di pasaran. Tentu saja, Randal juga secara khusus menyebutkan bahwa smartwatch  ini tidak akan seperti dua smartphone-nya yang baru saja mereka luncurkan, yakni Moto G dan Moto E yang memang harganya sedikit lebih murah jika dibandingkan dengan smartphone lainnya di kelas yang sama dengan spesifikasi yang kurang lebih sama.

1955380m1-verge-super-wide780x390

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *