Smartphone Apple Terbaru Akan Diluncurkan 15 Maret 2016?

By on February 16, 2016
3.Smartphone Apple Terbaru Akan Diluncurkan 15 Maret 2016.1

Perusahaan teknologi kenamaan, Apple Inc menargetkan untuk memperkenalkan Ipad dan iPhone model terbaru pada tanggal 15 Maret 2016 besok. Perusahaan yang menggunakan logo buah apel tersebut juga berencana untuk mulai memasarkan produk terbarunya tersebut pada minggu yang sama ketika smartphone Apple terbaru tersebut diperkenalkan. Hal ini telah dilaporkan oleh 9to5Mac seperti dilansir dari laman Reuters hari Minggu kemarin (14/2).

Produk smartphone terbaru dari Apple tersebut akan hadir dengan seri iPhone 5se. Ponsel pintar ini hadir dengan ukuran yang cukup compact dan dibekali dengan layar sentuh berukuran 4 inch. Selain iPhone 5se, Apple juga akan memperkenalkan produk tablet iPad Air terbaru bersamaan dengan acara peluncurkan smartphone tersebut.

Berdasarkan informasi dari blog tersebut, Apple disebutkan kemungkinan tidak akan menawarkan layanan pre order atau pemesanan awal untuk dua produk perangkat pintar terbarunya itu. Perusahaan raksasa teknologi rintisan Steve Jobs ini agak terpukul karena pertumbuhan penjualan produk smartphone Apple yang melemah.

Pertumbuhan penjualan iPhone pada kuarta pertama sebesar 0,4 persen adalah yang terendah sejak iPhone pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007 silam. Perangkat smartphone terbaru Apple yakni iPhone 5se yang mengusung bodi compact ini sengaja dirancang oleh Apple untuk para konsumen yang menginginkan perangkat pintar dengan performa mumpuni tetapi enggan untuk beralih menggunakan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus yang hadir dengan layar sentuh berukuran besar.

Smartphone Apple

Walaipun demikian, kabar tersebut masih sekedar rumor yang santer berhembus di dunia maya. Pasalnya pihak Apple sendiri masih belum memberikan keterangan resmi terkait kabar tersebut. Menurut informasi yang beredar, smartphone iPhone 5se ini akan hadir dengan desain yang mirip dengan iPhone 5S. Namun smartphone tersebut dilapisi dengan kaca lengkung dan dilengkapi dengan spesifikasi internal yang lebih baik dibandingkan iPhone 5S termasuk dukungan Apple Pay dan penggunaan prosesor A9.

Penggunaan chip A9 pada iPhone 5se memang sangat memungkinkan karena chipset tersebut menawarkan performa yang mumpuni. Selain itu smartphone tersebut diperkirakan akan hadir dengan dukungan kamera utama berkekuatan 8 mp, Touch ID, dukungan Live Photos dan casing dari bahan metal.

Walaupun spesifikasi lainnya dari smartphone Apple terbaru tersebut masih simpang siur atau masih diragukan kebenarannya, yang pasti smartphone tersebut akan hadir dengan layar berukuran 4 inch. Pasalnya sejak Apple meluncurkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada September 2014 dengan layar 4,7 inch dan 5,5 inch, Apple telah berencana untuk memperkenalkan produk baru dengan layar 4 inch.

Produk tersebut dihadirkan untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen yang menginginkan smartphone dengan ukuran yang lebih kecil dan harga yang lebih murah. Setelah rumor tersebut, Apple tidak meluncurkan produk baru di tahun 2015. Namun pada awal tahun 2016 ini, rumor kehadiran smartphone 4 inch tersebut kembali santer beredar.

Smartphone Apple

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *