Smartphone Android Lama Anda pun Bisa Jadi Sangat Bermanfaat

By on December 7, 2015
Pile of smart phones

Memiliki smartphone memang sudah menjadi hal yang biasa. Yang membedakan adalah spesifikasi yang ditampilkan dalam smartphone tersebut. Ada smartphone yang ditampilkan dengan spesifikasi pas-pasan adapula smartphone yang ditampilkan dengan spesifikasi tinggi.

Menariknya, Anda bisa membuat smartphone android yang biasa-biasa saja menjadi sedikit lebih canggih. Yang paling penting, Anda bisa menjadikan smartphone kesayangan Anda tersebut lebih berguna dari sebelumnya.

Jika Anda suka sekali berbelanja dan ingin melakukan pemeriksaan terhadap barang yang Anda beli tersebut, maka Anda bisa menggunakan smartphone. Bahkan, Anda bisa melakukannya walaupun smartphone android Anda tidak memiliki spesifikasi yang tinggi.

Yang perlu Anda lakukan adalah dengan menuduh aplikasi alat pindai barcode. Dengan cara yang sangat mudah ini, smartphone Anda jauh lebih berguna untuk membantu keperluan Anda, bukan? Gunakan aplikasi pindai barcode tersebut untuk memeriksa barang yang akan Anda beli.

Kamera yang diperlukan untuk memotret barcode juga tidak memerlukan resolusi yang terlalu tinggi. Cara lain untuk menjadikan smartphone dan kamera Anda lebih berguna adalah menggunakannya untuk memotret berbagai informasi penting yang Anda butuhkan.

Contohnya, Anda harus menyalin berbagai jadwal yang sudah tertulis di papan. Ketimbang menulis ulang, mengapa Anda tidak memotretnya saja? Anda tidak memerlukan tambahan apapun termasuk aplikasi tambahan untuk melakukan ini.

Cukup pastikan bahwa hasil jepretan Anda tersebut jelas dan bisa terbaca. Dengan begitu, berbagai catatan penting bisa langsung tersimpan dan Anda bisa mempelajarinya di manapun dan kapanpun Anda suka.

Cara ini juga sangat hemat waktu. Bagaimana jika Anda seorang traveler dan ingin mengabadikan momen-momen traveling Anda? Sekali lagi, Anda tidak memerlukan smartphone yang canggih untuk melakukan hal itu.

Pasalnya, saat ini sudah banyak sekali aplikasi-aplikasi pendukung yang bisa diunduh secara gratis. Cobalah mengunduh CamOnRoad, AutoGuard, atau CarO. Dengan salah satu dari aplikasi perekam tersebut, Anda bisa dengan mudah mengubah smartphone android dengan spesifikasi biasa kesayangan Anda menjadi sebuah smartphone yang bisa merekam perjalanan Anda.

Memang, untuk hasil yang maksimal kamera beresolusi tinggi menjadi solusinya namun kamera beresolusi standar pun sudah cukup untuk membuat video yang layak untuk dibagikan ke teman atau kerabat Anda.

Menariknya, Anda bisa menggunakan smartphone berspesifikasi standar tersebut jauh lebih berguna lagi seperti membantu Anda untuk mengawasi bayi. Walaupun di rumah, Anda tidak bisa mengawasi bayi Anda terus-menerus.

Terkadang Anda harus meninggalkannya sebentar. Ketimbang was-was dan khawatir, cobalah menggunakan smartphone android Anda untuk membantu. Unduh dan gunakan aplikasi Domi. Pasang smartphone dengan kamera menyala di tempat yang strategis.

Dengan begitu, Anda bisa memantau kondisi bayi Anda saat Anda harus meninggalkannya sebentar. Cukup dengan melihat rekaman dari kamera smartphone Anda semuanya beres. Jadi, jangan remehkan smartphone spesifikasi kesayangan Anda, karena dengan trik ini smartphone tersebut bisa lebih berguna.

Smartphone Android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *