Smartphone Android Berfitur Fast Charging

By on August 5, 2015
3. Smartphone Android Berfitur Fast Charging 2

Saat ini masalah utama yang ada pada smartphone Android adalah masalah boros baterai. Ada smartphone yang dibekali dengan baterai berkapasitas besar untuk mengatasi baterai boros, ada pula yang mengembangkan smartphone dengan layar terkini yang hanya mengkonsumsi sedikit daya baterai. Namun sebagian besar smartphone Android saat ini mengandalkan fitur fast charging atau isi ulang baterai cepat. Hanya dalam setengah jam 80% kapasitas baterai sudah terisi. Hal tersebut tentunya sangat membantu bagi mereka yang sibuk.

Namun tak semua smartphone mempunyai fitur fast charging karen  teknologi ini masih tergolong baru dan sudah disundul pula oleh teknologi yang lain yaitu wireless charging dimana Anda tak membutuhkan kabel untuk melakukan isi ulang baterai.  Mengingat tak semua smartphone dibekali dengan fast charging maka berikut ini ada beberapa ulasan smartphone Android dengan fitur fast charging  yang paling baik di pasaran yang bisa Anda jadikan acuan membeli smartphone.

Yang pertama adalah Galaxy S6 Series yang terdiri dari Galaxy S6 dan S6 Edge. Kedua smartphone papan atas ini mempunyai desain unibody dimana baterai yang dibawa menjadi satu dengan body perangkat sehingga Anda tak akan bisa pernah mengganti baterai tersebut dengan buatan pihak ketiga. Namun hal ini menjadi salah satu alasan agar kedua Galaxy S6 Series ini bisa mempunyai fitur fast charging yang berkualitas. Untuk mengisi hingga kapasitas penuh 100% hanya butuh 76 menit saja dan 83 menit  untuk S6 Edge. Kedua ponsel ini mempunyai fitur fast charging paling keren.

Pada urutan kedua adalah Galaxy Note 4 dan Galaxy Note Edge. Sebenarnya teknologi fast charging pertama kali dipergunakan oleh Samsung pada Galaxy Note 4. Perangkat canggih Samsung ini membutuhkan waktu pengisian dari 0% ke 100% hanya dalam waktu 95 menit saja, sementara pada Note Edge pengisian sedikit lebih cepat yaitu 82 menit. Yang menarik, baterai pada kedua perangkat ini jauh lebih besar dan bisa dilepas sehingga bisa diganti jika ada kerusakan yang terjadi.

Yang ketiga adalah smartphone Android Google Nexus 6. Produk yang merupakan kerjasama antara Google dengan motorola ini mempunyai fitur fast charging untuk mengimbangi penggunaan layar 6 inci. Kapasitas baterai yang mereka pergunakan adalah 3220mAh dan mempunyai daya tahan yang lama. Untuk mengisi ulang hanya dibutuhkan waktu 98 menit saja dan Nexus 6 adalah yang paling cepat dari semua seri Nexus buatan Google.

Yang keempat adalah Galaxy S6 Active. Salah satu varian dari Galaxy S6 ini juga dibekali dengan fitur fast charging. Perangkat smartphone Android ini membutuhkan waktu sekitar 103 menit untuk mengisi ulang dari 0% ke 100% kapasitas baterainya.

Smartphone Android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *