Siap Untuk Menyambut YouTube Berbayar?

By on September 29, 2015
3. Siap Untuk Menyambut YouTube Berbayar 2

Pada bulan Oktober 2015, Google berencana untuk menghadirkan kebijakan baru untuk YouTube, yaitu dengan sistem berbayar. Sistem berlangganan ini membuat pengakses YouTube harus membayar untuk melihat semua video yang ada di YouTube. Google juga sudah menetapkan besar biaya berlangganan yang harus Anda bayar untuk mengakses portal video terbesar ini, yaitu sebesar $10 atau sekitar Rp. 140 ribu.

Biasanya, iklan akan muncul pada awal maupun pada bagian tengah video YouTube yang Anda tonton. Iklan yang bermunculan ini mempunyai banyak jenis, mulai dari video hingga banner. Dengan adanya sistem YouTuber berbayar ini, maka Anda tidak perlu terganggu lagi dengan iklan-iklan yang sering muncul saat Anda mengakses video-video di YouTube. Artinya, Anda dapat lebih nikmat dan nyaman dalam menikmati video yang Anda ingin tonton di YouTube.

Pertanyaan terbesar yang muncul pada benak setiap pecinta YouTube mungkin adalah apakah YouTube tidak dapat diakses secara gratis lagi? Anda tidak perlu khawatir, karena Anda masih dapat melihat berbagai video di YouTube secara gratis. Namun, tetap saja, akan ada iklan yang ditampilkan pada video-video yang Anda lihat.

Iklan-iklan yang ada pada video-video di YouTube ini merupakan sumber pemasukkan dari YouTube sendiri. Biaya pemasangan iklan ini nantinya akan dibagi untuk pemilik video serta YouTube sendiri.

Lalu, apa yang istimewa dari YouTube berbayar ini? Google memberikan berbagai fitur tambahan yang membuat para penikmat video mempunyai pengalaman lebih baik dalam menonton video YouTube. Fitur baru pada layanan ini adalah fitur music key, fitur menonton secara offline hingga playback background.

Pihak YouTube sendiri sudah mensosialisasikan mengenai sistem baru ini pada semua pemilik video di YouTube. Mereka diminta untuk menyetujui syarat penggunaan versi video bebas iklan untuk pengakses layanan berbayar ini mulai tanggal 22 Oktober 2015 mendatang.

Meskipun layanan berbayar ini sudah diumumkan, namun hingga kini belum ada informasi yang cukup jelas mengenai bagaimana layanan ini akan bekerja. Apakah nantinya akan ada video yang hanya dapat ditonton pada layanan berbayar ini atau tidak? Atau, pengguna layanan berbayar ini akan dapat menonton video secara penuh, sedangkan untuk versi gratis hanya sebagian. Apapun itu, layanan berbayar ini merupakan inovasi yang cukup baik untuk para pemilik video.

Dengan adanya layanan berbayar ini, pemilik dan pembuat konten serta karya-karya kreatif dalam YouTube akan lebih dihargai. Dan, hal tersebut sudah sepantasnya dilakukan. Yang pasti, Anda hanya perlu menunggu hingga beberapa pekan ke depan, sebelum mengetahui apa yang akan diberikan oleh YouTube berbayar ini. Diperkirakan akan ada fasilitas yang unik dan lebih baik daripada layanan gratis yang ada pada video-video YouTube sebelumnya.

YouTube Berbayar

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *