Siap-siap. Google Glass Segera Dijual Bebas

By on April 11, 2014
1718028googleglass1780x390

Sepertinya para pecinta gadget di Negeri Paman Sam tidak lama lagi akan segera mencicipi kemampuan kacamata pintar Google Glass yang selama ini mereka tunggu. Perangkat tersebut memang rencananya akan segera dijual bebas untuk semua kalangan pada 15 April 2014 mendatang, tapi sayangnya hanya satu hari itu saja dan akan dibuat hanya limited edition saja.

Google Glass yang selama ini hanya bisa didapatkan oleh mereka yang berpartisipasi dalam program Glass Explorer ini memang telah banyak menyita perhatian warga dunia, di mana pemiliknya sekaligus berperan sebagai penguji perangkat yang masih berstatus beta itu telah memaparkan berbagai pengalaman yang menggiurkan ketika mereka memakai perangkat pintar besutan Google ini.

Nah, rencananya pada penjualan bebas di Amerika nanti, ternyata siapapun bisa saja membeli Google Glass dengan merogoh kocek yang lumayan mahal, yakni sebesar 1.500 dollar AS atau setara dengan harga 17 juta rupiah. Tentu saja banderol tersebut sama dengan harga Google Glass yang ditawarkan untuk para peserta Glass Explorer yang beberapa waktu lalu diumumkan ke publik.

Di samping perangkat kacamata pintar itu sendiri, ternyata para pembeli nantinya juga akan mendapatkan sebuah bonus khusus berupa  lensa kacamata hitam atau frame kacamata untuk para pengguna yang perlu mengenakan kacamata sungguhan atau prescription glass. Jadi, selain untuk mengambil manfaat dari fitur canggih Google Glass ini, para pemakainnya juga bisa tetap memakai kacamata tersebut sebagai alat bantu penglihatan.

Dalam sebuah postingan sebuah blog, pihak Google mengatakan bahwa penjualan bebas Glass tadinya baru akan diumumkan pada minggu depan. Tetapi sayangnya, sebuah bocoran dokumen internal yang dipublikasikan oleh The Verge tampaknya telah membuka kartu raksasa internet tersebut sehingga terpaksa mengumumkan perilisan Glass ini lebih awal ke publik.

Pihak Google diketahui pertama kali membuka pre-order untuk Google Glass pada konferensi Google I/O pada tahun 2012 yang silam. Pada waktu itu tidak kurang sebanyak 2.000 pesanan mampu diterima pihak Google. Dan setelah itu ternyata sebanyak 8.000 pesanan tambahan pun berdatangan menyusul pada tahun yang sama setelah Google menyelenggarakan program #ifihadglass tersebut.

Lantas, apa alasan khusus Google Glass dijual bebas pada 15 April mendatang? Menurut beberapa pakar, salah satu kemungkinannya adalah pihak Google ingin menghabiskan stok lama untuk bersiap menyambut versi final perangkat tersebut yang kabarnya akan siap dilepas ke publik pada tahun ini juga. Selain itu, penjualan ini sebagai media tepuk air pihak Google untuk melihat antusiasme masyarakat tentang munculnya produk istimewa ini.

Google Glass

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *