Siap Nikmati YouTube Red?

By on October 25, 2015
2. Siap Nikmati YouTube Red 2

Sebelumnya beredar informasi mengenai layanan YouTube berbayar yang akan mulai diluncurkan pada tanggal 22 Oktober. Dan benar, pada Kamis, 22 Oktober 2015 kemarin, pihak YouTube mengumumkan secara resmi layanan berbayar ini di Los Angeles. Lalu, layanan apa saja yang diberikan oleh YouTube berbayar yang dinamakan YouTube Red ini?

Seperti yang diberitakan sebelumnya, layanan ini akan menghadirkan video-video tanpa iklan. Artinya, saat Anda menonton video di YouTube, Anda tidak perlu terganggu oleh munculnya berbagai iklan seperti sebelumnya. Fitur ini tentunya akan menambah kenikmatan dalam menonton video YouTube.

Namun, YouTube Red tidak hanya menawarkan fitur video bebas iklan saja. Ada berbagai fitur baru yang dihadirkan YouTube di layanan berbayar ini, yang tidak dapat Anda temukan di layanan gratis mereka.

Fitur baru yang cukup menguntungkan adalah fitur download video. Dalam layanan ini, Anda dapat mendownload semua video dan menontonnya secara offline. Meskipun layanan ini sudah ada pada YouTube gratis sebelumnya, namun jumlah video yang dapat ditonton secara offline sangat sedikit.

Fitur baru lainnya adalah Anda dapat memutar video YouTube di latar belakang atau background. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menggunakan aplikasi lain dan memutar video YouTube secara bersamaan.

Selain fitur-fitur baru, YouTube Red juga menyediakan video eksklusif yang hanya dapat diakses dan ditonton melalui layanan berbayar ini. Artinya, Anda tidak akan dapat menemukan video-video eksklusif ini di layanan gratis. Tentunya, hal yang menjadi video-video ini menjadi eksklusif adalah kualitasnya yang jauh lebih baik dari video-video di layanan gratis.

Pada pengumuman peluncuran YouTube Red kemarin, pihak YouTube mengumumkan 10 jenis video eksklusif yang akan hadir di layanan berbayar ini. Beberapa diantaranya adalah video humor terkenal, seperti video dari PewDiePie serta College Humor.

Selain video humor, video genre lainnya juga akan tersedia secara eksklusif di YouTube Red. Mulai dari video drama, reality show hingga film dokumenter.

Bila dilihat dari layanan yang diberikan, layanan YouTube Red ini mirip dengan layanan serupa dari NetFlix. NetFlix juga menyediakan layanan video berbayar, dimana Anda dapat menonton film, drama dan serial televisi tanpa iklan.

Layanan YouTube Red sendiri juga akan terintegrasi dengan YouTube Gaming dan YouTube Kids yang sudah ada sebelumnya. Layanan ini dapat diakses melalui gadget Android, iOS serta versi web. Sedangkan untuk harga layanan berbayar ini, Anda harus membayar $10 atau sekitar Rp. 140.000 per bulan untuk menikmatinya. Layanan ini akan resmi dapat dinikmati pada tanggal 28 Oktober mendatang. Namun, hingga kini, belum ada informasi resmi mengenai kapan layanan YouTube Red ini dapat dinikmati oleh pecinta YouTube di Indonesia.

YouTube Red

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *