Setelah Dipermak Tampilan Yahoo Mail Kini Menjadi Mirip Gmail

By on October 11, 2013

Jika Anda adalah pengguna Yahoo Mail, Anda mungkin akan menyadari bahwa ada sesuatu yang berbeda dengan tampilan Yahoo Mail saat ini. tampilan latar layanan Yahoo Mail kini bisa diubah-ubah sesuai tema dan sekilas perubahan dalam segi desain tersebut membuat Yahoo Mail kini menjadi mirip Gmail. Namun begitu, tidak aneh rasanya jika Yahoo Mail dan Gmail sekarang terlihat sedikit mirip mengingat Marissa Mayer yang saat ini menjabat sebagai CEO Yahoo pernah membantu proses perancangan beberapa fitur Gmail saat dirinya masih menjabat sebagai salah satu dari top eksekutif di Google. Gmail sendiri saat ini telah menjadi layanan email yang paling populer dan paling diminati oleh pengguna internet di dunia. 

Tak hanya tampilan, tools yang kini tersedia di Yahoo Mail kini juga menyerupai tools yang ada pada Gmail seperti, misalnya, conversation view yang telah dipopulerkan oleh Gmail sebelumnya dan hal ini semakin membuat Yahoo Mail kini menjadi mirip Gmail. Bukan itu saja, di sebelah kiri juga terdapat toolbar yang dapat dimunculkan serta disembunyikan. Di layanan Yahoo Mail, saat ini juga tersedia fitur e-mail preview yang memungkinkan pengguna untuk melihat email dengan lebih mudah tanpa harus membuka banyak jendela. Tak hanya itu, Yahoo kini juga telah mempermak jendela compose e-mail-nya dan menggantinya dengan layout baru yang lebih sederhana.

Fitur baru yang kini tersedia di layanan Yahoo Mail yaitu fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghias latar inbox dengan pilihan gambar pemandangan yang dapat diambil dari layanan sharing foto dari Flickr. Jika pengguna sudah memiliki gambar yang hendak dijadikan latar, tampilan yang sama pun otomatis akan muncul pada aplikasi email mobile dan ini berarti bahwa latar tersebut akan tersinkronisasi pada versi web maupun versi mobile. Seperti dilansir Huffingtonpost, perubahan desain Yahoo Mail tersebut diterapkan secara bersamaan pada versi web, iPhone, iPad, perangkat berbasis Android, serta tablet yang berjalan di sistem operasi atau OS Windows 8.

Selain menambahkan berbagai fitur pada layanan Yahoo Mail, pihak Yahoo juga telah menambah kapasitas penyimpanan menjadi sebesar 1 Terabyte (TB) atau 1.000 Gigabyte (GB) untuk setiap akun email. Menurut Yahoo, jumlah tersebut dapat menampung email selama 6000 tahun jika email yang di-attach berukuran antara 500KB sampai 1MB. Semenjak dibajak kira-kira setahun yang lalu, Mayer telah melakukan berbagai tindakan pembenahan pada layanan Yahoo demi menarik lebih banyak peselancar web serta meningkatkan pendapatan Yahoo dari iklan.

Mayer mengatakan bahwa meskipun penjualan iklan masih terbilang lesu, jumlah pengunjung bulanan Yahoo sudah meningkat sebanyak 20 persen menjadi 800 juta orang sejak dirinya bergabung dengan perusahaan tersebut. Data terbaru yang dilansir sebuah perusahaan riset, comScore Inc. menyebutkan bahwa saat ini, Yahoo telah memiliki kurang lebih 289 juta pengguna bulanan di seantero dunia sementara Gmail memiliki pengguna bulanan sebanyak 304 juta jiwa. Kedatangan Mayer tidak hanya membuat Yahoo Mail kini menjadi mirip Gmail namun juga telah membuat Yahoo berkembang dalam

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *