Sebentar Lagi Bayar Belanja Dengan Jempol Saja

By on April 15, 2014
2. Sebentar Lagi Bayar Belanja Dengan Jempol Saja 2

Kalau membaca judul tersebut jangan langsung berpikiran bahwa Anda bisa berbelanja lalu membayarkan dengan memberikan “Like” alias tanda jempol seperti di Facebook. Yang dimaksud dengan bayar belanja dengan jempol adalah sistem pembayaran yang saat ini sedang dikembangkan oleh Samsung dan juga PayPall yang sistem verifikasinya bukan lagi data-data yang Anda masukan secara manual namun cukup dengan menempelkan jempol Anda untuk discan sidik jari Anda.

Memang sidik jari adalah identifikasi unik yang sampai saat ini masih dipergunakan secara luas. Sidik jari manusia tidak ada yang sama dan ini dianggap sebagai cara yang paling aman untuk melakukan verifikasi data perbankan Anda. Samsung dan PayPay sedang berusaha menghadirkan fitur belanja online yang proses bayarnya menggunakan sensor sidik jari yang saat ini telah ada pada ponsel cerdas Galaxy S5. Fitur ini adalah fitur yang paling canggih karena belum pernah ada sebelumnya di ponsel manapun juga.

Jika proyek ini berhasil maka Galaxy S5 adalah satu-satunya alat yang mampu menghadirkan belanja online yang pembayaranya tidak melalui kartu kredit tapi cukup menyentuhkan jempol untuk discan sidik jarinya. PayPal telah mengumumkan bahwa fitur ini akan tersedia di 125 negara mulai dari benua Amerika sampai Benua Asia tapi belum pasti mulai kapan bisa dipergunakan karena proyek pengembangan sistem pembayaran ini belum selesai digarap.

harga samsung, fingerprint, samsung 5s, gadget, hp samsung

Fitur bayar belanja dengan jempol saja yang ada hanya di galaxy S5 ini merupakan protokol baru yang dikembangkan oleh Fido Alliance untuk melepaskan diri dari ketergantungan pada password yang tidak aman. Selain itu pengembangan ini merupakan pemenuhan akan kebutuhan para konsumen secara luas dari pemaksimalan penggunaan sebuah perangkat elektronik. Diharapkan teknologi berhasil dan dikemudian hari sistem pembayaran secara global akan berubah secara drastis demi mengurangi resiko penipuan dan pencurian rekening.

Untuk saat ini memang baru Samsung Galaxy S5 yang bisa dipergunakan untuk melakukan transaksi jenis ini, karena memang baru perangkat teranyar Samsung inilah yang mempunyai fitur sensor sidik jari yang paling baik dan terkini. Bahkan sensor sidik jari ini dipergunakan untuk melakukan pengamanan perangkat Samsung tersebut. Jika proyek ini selesai maka diharapkan tingkan pencurian data kartu kredit bisa berkurang dan kerugian pihak perbankan dan juga konsumen bisa ditekan serendah mungkin.

Diprediksi dalam satu  tahun kedepan teknologi sidik jari ini akan menjadi teknologi yang sudah umum dipergunakan pada perangkat ponsel dan juga tablet sehingga mempermudahkan setiap orang untuk melakukan pembayaran atas semua transaksi online yang dibuatnya. Untuk memakai teknologi bayar belanja dengan jempol ini setiap konsumen berarti harus mempunyai Samsung Galaxy S5 dan juga akun di PayPal untuk melakukan transaksi pembayaran belanja online ini.

harga samsung, fingerprint, samsung 5s, gadget, hp samsung

BACA JUGA:

Siap-siap. Google Glass Segera Dijual Bebas

Blackberry Gak Jadi Berhenti Dari Bisnis Ponsel

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *