Sebentar Lagi Amerika Punya Pasukan Iron Man Betulan

By on May 3, 2014
2. Sebentar Lagi Amerika Punya Pasukan Iron Man Betulan 1

Siapa sih yang belum pernah mendengan nama Iron Man? Rasanya mustahil karena film-film Iron Man sangat terkenal dan menjadi Box Office dimana-mana. Karakter pahlawan Amerika yang diciptakan Marvel ini sangat dicintai tidak saja oleh masyarakat Amerika namun juga oleh penduduk diberbagai dunia karena aksinya di film yang sangat luar biasa. Rupanya tidak saja masyarakat biasa yang terkesan, militer Amerika juga terkesan dan bahkan menjadikan Iron Man sebagai sumber ide dalam penciptakan Iron Man Suit, baju yang dipergunakan Iron Man dalam melakukan aksinya.

Didalam film, baju Iron Man terbuat dari besi yang sangat kuat dan didalamnya terdapat manusia yang bernama Tony Stark yang berubah menjadi sangat kuat saat mengenakan Iron Man Suit tersebut. Dari sinilah militer Amerika mendapatkan ide untuk menciptakan pasukan Iron Man betulan, yang kuat, bersenjata berat dan tidak mudah dikalahkan. Proyek luar biasa ini sebenarnya sudah dilaksanakan beberapa tahun yang lalu secara rahasia dan pihak militer tidak mengumumkannya secara terbuka.

Namun akhirnya terungkap juga proyek pasukan Iron Man Amerika ini yang diberi nama dengan Tactical Assault Light Operator Suit. Proyek ini merupakan perpaduan teknologi dan militer dan telah sampai pada pengujian akhir, yaitu pengujian eksoskeleton yang bertujuan sebagai perisai luar dan memberi kemampuan para tentara membawa beban yang kuat. Nantinya baju yang mirip dengan baju milik Iron Man ini akan dibuat dari material yang kuat serta akan ditanami dengan berbagai sensor sehingga menjadi pakaian pelindung yang pintar.

Selain itu ada juga perlengkapan canggih yang ada didalam baju pasukan Iron Man Amerika ini yang berupa alat seperti Google Glass yang mampu menghubungkan tentara dengan pusat komando dan memberikan live view lapangan. Selain itu sensor yang terpasang pada baju canggih ini juga akan mendeteksi berbagai hal seperti temperatur tubuh, denyut jantung, dan juga level dehidrasi. Dengan begitu maka tentara yang mempergunakan baju Iron Man ini akan lebih terkontrol kondisi tubuhnya.

Sementara itu untuk meningkatkan kekuatan tubuh, teknologi eksoskeleton yang dipasang pada baju ini akan mempergunakan teknik hidrolika seperti yang sudah pernah diaplikasikan pada robot. Oleh sebab itu proyek pasukan Iron Man ini merupakan proyek besar dan pihak militer menggandeng banyak pihak yang salah satunya adalah MIT. MIT dilibatkan untuk mengembangkan sebuah perisai baru yang terbuat dari zat cair dengan stimulasi arus listrik dan medan magnet.

Namun ide pembuatan baju Iron Man ini tidak saja dilakukan oleh Militer Amerika, namun juga NASA yang saat ini sedang mengembangkan proyek X1 yang bertujuan membangun baju yang nantinya akan dipergunakan di luar angkasa. NASA juga menggandeng banyak pihak kampus untuk melakukan proyek ini agar berhasil dan membuka gerbang baru dalam babak penjelajahan luar angkasa.

iron man, pasukan iron man, cheat chat, amerika, tentara amerika

BACA JUGA:

Protes Untuk Google Glass Dalam Iklan yang Konyol

Benarkah HP Slatebook 14 Laptop Android Pertama?

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *