Samsung Galaxy Note Edge Akan Dijual Terbatas

By on September 27, 2014
samsung-galaxy-note-edge

Kemarin Samsung sudah memperkenalkan varian Samsung Galaxy Note 4. Bersamaan dengan itu, Samsung juga menyertakan produk unik, yang disebut Samsung Galaxy Note Edge dengan pinggir layar yang melengkung. Tentu saja, perangkat ini memang sengaja dibuat dengan pinggiran layar yang melengkung, bukan karena insiden yang selama ini terjadi kepada iPhone 6 yang banyak diperbincangkan di media.

Tapi sayangnya, perangkat yang banyak ditunggu tersebut maish belum akan dijual luas di pasar Global. Pernyataan Samsung ini jelas telah membuat para penggemar smartphone desain unik kecewa.

Menurut sebuah komentar yang dikeluarkan oleh DJ Lee, yang merupakan Presiden Samsung Electronic, seperti yang dikutip dari laman ZDNet Korea, Samsung Galaxy Note Edge memrupakan produk yang sarat akan teknologi canggih, sehingga produk ini membutuhkan banyak upaya untuk memproduksinya secara massal.

Selain itu, Lee juga mengatakan kalau sebenarnya Samsung Galaxy Note Edge ini merupakan perangkat yang masih dalam tahap konsep dan akan beredar secara terbatas atau limited edition. Tidak hanya itu, Lee juga menyatakan kalau penjualan Samsung Galaxy Note Edge ini hanya baru akan dilakukan di Korea Selatan saja, dan ini pun akan di mulai pada Oktober 2014 mendatang.

Dengan strategi ini, Lee akan menggunakan penerimaan pasar di Korea Selatan sebagai bahan evaluasi untuk Samsung demi memasarkan produk Samsung Galaxy Note Edge di negara-negara lain, dan mungkin saja termasuk Indonesia yang dianggap sebagai salah satu pasar potensial Samsung .

Seperti kita ketahui, Samsung Galaxy Note Edge memiliki sisi layar yang melengkung ke samping, laya ini digunakan untuk mengakomodir menu. Tentu saja, jenis layar yang diusung oleh Samsung Galaxy Note Edge ini masih baru, dan tidak semua produsen smartphone bisa menirunya, bahkan untuk perusahaan yang levelnya sekelas Samsung.

Selain masalah produksi yang sangat terbatas, Lee juga mengatakan kalau saat ini, masih belum banyak orang yang menginginkan layar melengkung seperti dalam Galaxy Note Edge ini, sehingga produk unik dan futuristik tersebut dinilai tidak akan diadopsi oleh masyarakat mainstream.

Selain itu, sisi layar yang melengkung tersebut juga menggunakan software yang terpisah. Untuk itu, Samsung bahkan sudah menyiapkan API khusus untuk penggunaan aplikasi yang bisa dipasang pada sisi tepi layar tersebut. Tapi jika tidak banyak yang menggunakan, maka sudah pasti akan sedikit pengembang yang berminat membuat aplikasi tersebut.

Untuk gambaran spesifikasi, Samsung Galaxy Note Edge ini terbilang handal, dimana smartphone ini secara khusus menggunakan prosesor quadcore Snapdragon 805 2,7 GHz. Selain itu, Layar Edge yang berukuran 5,6 inci tersebut memiliki resolusi Quad HD Super AMOLED 2.560×1.440 pixel. Smartphone canggih ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 16 MP lengkap dengan fitur autofocus dengan optical image stabilizer.

samsung-galaxy-note-edge-product-photos31

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *