Resep Rahasia Memotret Gambar Makanan dengan Detail yang Istimewa

By on September 27, 2013
5a Resep Rahasia Memotret Gambar Makanan dengan Detail yang Istimewa

Bagi sobat yang bergabung dengan kontes poto yang diadakan oleh salah satu media berita ternama di Indonesia, Detiknet. Maka Anda pasti harus bisa mengambil obyek atau gambar dengan hasil yang bagus agar bisa mengalahkan pesaing lainnya. Mengingat bahwa obyek yang akan ditangkap nantiya adalah obyek makanan, maka Anda bisa mengikuti beberapa tips dibawah ini agar bisa mendapatkan hasil gambar yang bagus dan sempurna. Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam mengambil gambar adalah menentukan subyek dari gambar yang akan diambil nantinya. Anda tentu saja tidak bisa mengambil gambar secara asal tanpa perencanaan sebelumnya. Dengan menggunakan rencana yang tepat, terutama memperkirakan subyek apa yang akan Anda tangkap, nantinya hasil gambar yang bagus akan bisa menjadi milik anda.

Kedua, dalam mengambil gambar yang tepat, Anda juga harus memperhatikan pencahayaan dari gambar tersebut. Masalahnya, banyak sekali photographer yang kurang bisa menerapkan hal ini. Padahal pencahayaan yang bagus akan bisa membuat gambar yang diambil menjadi lebih sempurna. Bahkan dalam beberapa kasus, gambar yang diambil dengan pencahayaan yang tepat akan bisa membuat siapapun yang melihatnya menjadi takjub. Pencahayaan yang Anda berikan pada subyek yang Anda ambil juga bisa Anda buat sendiri, salah satunya adalah dengan menggunakan lampu studio atau lampu flash.

5b Resep Rahasia Memotret Gambar Makanan dengan Detail yang Istimewa

Ketiga, pastikan untuk menggunakan peralatan yang lengkap saat mengambil gambar yang Anda inginkan tersebut. Jangan lupa juga untuk membawa peralatan yang penting agar proses pengambilan gambar bisa berlangsung dengan  baik, salah satunya adalah dengan menggunakan lensa makro. Lensa yang satu ini sangat bagus untuk memotret subyek berupa makanan yang dilombakan di pertandingan ini. Bahkan Anda juga perlu untuk membawa papan reflector jika diperlukan. Peralatan lainnya yang juga sangat menunjang kebutuhan Anda ketika mengambil gambar adalah alat flash. Umumnya, subyek makanan memiliki ukuran yang kecil sehingga Anda harus menggunakan peralatan yang lengkap agar bisa mengambil gambar dengan tampilan yang sangat detail nantinya.

Keempat, proses mengambil gambar juga akan bisa menjadi makin mudah untuk dilakukan apabila Anda melakukan setting pada kamera Anda dengan baik dan benar. Pastikan untuk mengatur kerendahan dan peningkatan dari ISO Anda jika menggunakan Tripod. Jangan lupa untuk mengandalkan cahaya lampu interior yang ada di sekitar subyek yang Anda ambil. Jika perlu naikan ISOnya menjadi 800. Sebagai fotografer yang profesional, tentunya Anda harus mampu untuk mengambil gambar dengan kualitas yang bagus.

Kelima, Anda juga harus memperhatikan sudut pengambilan gambar yang Anda ambil nanti. Ada dua macam sudut yang mungkin bisa Anda pilih yaitu high angle dan juga low angle, Anda bisa memilih sendiri mana yang lebih baik sesuai kebutuhan.

foto makanan

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *