Ray Dolby, Sang Legenda Dolby Laboratories Telah Meninggal Dunia

By on September 22, 2013
1a meninggalnya sang legenda

Ray Dolby, pendiri dari Dolby laboratories telah menghembuskan nafasnya yang terakhir diusianya yang ke 80 tahun. Pria yang satu ini telah pergi untuk selamanya dan meninggalkan beberapa temuan produk terbaiknya yang sangat berguna bagi dunia. Ray Dolby dikenal sebagai pribadi yang ramah dan selalu kreatif dalam menciptakan produk teknologi yang berkualitas, terutama dalam hal audio. Kepergian dari sang legenda ini tentu saja menyisakan kesedian bagi seluruh anggota keluarganya. Ray Dolby juga telah membuktikan bahwa dirinya mampu untuk berkontribusi di dunia teknologi dengan menciptakan beragam produk audio yang mutakhir bagi dunia.

Ray Dolby juga adalah seorang pelopor penciptanya sbeuah surround sound yang canggih dan mampu untuk disukai oleh penikmat music dari seluruh dunia. Dulunya hanya ada dua jenis suara musik yang bisa kita nikmati yaitu mono dan stereo, tapi berkat ciptaan dari Ray Dolby, kini semua orang bisa mendengar suara yang lebih bagus lagi daripada stereo yaitu suara surround yang lebih canggih dan menggelegar. Tentu saja dengan adanya inovasi terbaru ini menjadikan banyak sekali orang lebih asyik dalam menikmati musik yang disukainya. Kepergian dari Ray Dolby untuk selamanya juga tidak hanya memberikan kesedihan bagi keluarga tapi juga memberikan kesedihan untuk rekan dan teman-teman beliau. Kevin Yeaman, rekan kerja dari Ray Dolby mengaku sangat sedih dengan kepergian sang legenda tersebut.

Bahkan dia mengatakan bahwa Ray Dolby adalah seorang teman dan mentor yang sangat baik sekali. Tidak ada orang lain yang mampu untuk menjadi pribadi yang menyenangkan sebagaimana Ray Dolby, namun demikian kini dia telah pergi untuk selamanya. Sebagai sahabat dekat dari Ray Dolby, tentu saja Kevin sangat sedih melihat kepergian dari temannya tersebut. Dia juga menambahkan bahwa mendiang adalah seorang yang murah hati dan juga memiliki intelektual tinggi. Kecintaanya pada teknologi membuatnya mengisnpirasi banyak orang. Bahkan dia telah menyukai hal ini sejak masih muda. Keduanya selalu bersama dalam suka dan duka dan juga Ray Dolby selalu memberikan masukan yang sangat positif untuk perusahaan. Dia adalah figure yang disukai oleh semua orang.

Kini harimau telah mati meninggalkan belangnya. Namun demikian, kepergian dari Ray Dolbyakan dikenang oleh banyak orang karena dia meninggalkan banyak sekali temuan teknologi yang bagus untuk perkembangan dunia saat ini. Penerus dari Ray Dolby, yaitu kedua putranya kini menjadi salah satu orang penting yang duduk di kursi direksi dan juga dewan kehormatan di perusahaan Dolby tersebut. Diharapkan nantinya putra tercintanya tersebutakan mampu untuk meneruskan usaha sang ayah dalam memberikan temuan yang terbaik untuk dunia ini. Selamat jalan Ray Dolby, terima kasih atas semua jasa yang telah engkau berikan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *