Rahasia Menggunakan Smartphone Lebih Cepat dari Biasanya

By on April 22, 2016
3.Rahasia Menggunakan Smartphone Lebih Cepat Dari Biasanya2

Di era gadget seperti ini, Anda harus bisa menggunakan smartphone kesayangan Anda dengan cepat. Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa cara untuk menggunakan smartphone lebih cepat. Bisa jadi saja, Anda masih belum mengetahuinya dan setelah mengetahui hal ini, pasti Anda akan bisa menggunakan smartphone dengan lebih nyaman.

Misalnya, Anda ingin memproteksi smartphone dengan baik agar tidak sembarang dibuka orang lain. Untuk yang satu ini, Anda menggunakan fitur bernama Smart Lock. Uniknya adalah Anda bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin Anda beri proteksi.

Jadi, saat menggunakan smartphone dan Anda tidak menguncinya, data penting di smartphone tetap aman. Saat orang lain ataupun Anda sendiri ingin membuka kuncinya, Anda diharuskan mengetikkan sandi rahasia seperti biasanya.

Sayangnya, fitur ini masih belum ada di semua smartphone. Untuk saat ini, fitur Smart Lock hanya dipasang pada Android Lollipop versi 5.0 saja seperti Nexus 6. Cara mengaktifkan fitur ini juga sangat mudah. Anda bisa memulai dari menu Setting kemudian pilih menu Security.

Setelah itu, Anda akan menemukan menu Smart Lock kemudian pilih Trusted Places. Setelah itu, Anda bisa memilih aplikasi atau data mana saja yang perlu diproteksi. Selain itu, Anda juga bisa menolak sebuah telepon yang masuk tanpa harus mematikan atau mengangkat telepon tersebut.

Misalnya saja, Anda sedang jauh dari smartphone dan rupanya adalah panggilan masuk. Kabar baiknya, Anda bisa menggunakan smartphone seperti teman pribadi Anda. Saat sudah mengatur smartphone Anda, maka smartphone akan langsung membalas melalui pesan bahwa Anda sedang tidak bisa menjawab panggilan tersebut.

Caranya adalah dengan mencari aplikasi Phone terlebih dahulu. Setelah itu, pilih menu Setting dan Call Rejection. Langkah terakhir adalah memilih menu Rejection Messages. Setelah itu, silakan mengetikkan pesan pribadi bahwa Anda sedang tidak bisa menerima panggilan dan akan menghubungi sesegera mungkin.

Bagi Anda penyuka fotografi kamera ponsel, Anda pun bisa mencoba membuka aplikasi kamera lebih cepat. Saat membuka langsung dari aplikasi, kamera akan terbuka sedikit lama. Sedangkan jika mencari di jajaran aplikasi lainnya, maka waktunya lebih lama lagi.

Agar lebih cepat lagi jika ingin membuka kamera, maka tap dua kali tombol power atau home ponsel tersebut. Dengan cara ini, Anda sudah bisa langsung menggunakan kamera seperti biasanya. Cara cepat ini hanya bisa digunakan untuk smartphone Nexus 5X, Nexus 6P atau Samsung terbaru yang dirilis tahun 2015 hingga 2016.

Ada kalanya pula Anda harus sering menghubungi seseorang beberapa kali. Agar lebih cepat, Anda bisa menambahkan widget khusus untuk kontak yang sering Anda hubungi. Anda hanya perlu menahan Home pada layar selama beberapa detik.

Setelah itu akan ada pilihan Widgets dan Contact. Pilih menu tersebut hingga detail kontak favorit Anda muncul. Setelah itu, Anda bisa langsung melakukan aktivitas dengan nomor yang ada dalam kontak tersebut.

android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *