Radionomy Resmi Membeli Winamp

By on January 18, 2014
2.2 Radionomy Resmi Membeli Winamp

Aplikasi pemutar musik yang paling populer yaitu Winamp, tidak jadi dimatikan seperti yang memang sudah diumumkan ke publik sebelumnya dari perusahaan penerbit yaitu AOL. Mengapa demikian ? Ya, sebuah perusahaan broadcast yang bernama Radionomy ini dengan resmi mengumumkan akusisinya yang mereka lakukan dengan Winamp.

Radionomy telah mengungkapkan ketertarikannya untuk mengakusisi Winamp karena ketenarannya dari pemutar musik itu yang sudah banyak digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Menurut Alexandre Saboundjian selaku CEO Radionomy Group yang mengatakan bahwa Winamp ini merupakan pemutar musik yang independen paling baik yang digunakan jutaan orang di dunia.

Lebih lanjut lagi Saboundjian mengatakan bahwa perusahaannya itu akan mengembangkan dari aplikasi pemutar musik tersebut yang sudah dibelinya dan nantinya akan lebih fokus kepada layanan online. Menurutnya, ini merupakan sebuah langkah yang baru untuk bisa menuju perubahan ke masa depan bagi media online, kami nantinya akan mengembangkan sebuah fungsionalitas dari pemutar musik Winamp ini bagi komputer, kemudian perangkat mobile, lalu audio mobil, dan juga terkoneksi untuk berbagai macam platform.

Piranti lunak dari pemutar musik Winamp yang memang sangatlah populer ini di era tahun 90-an dan juga awal tahun 2000-an ini memang sebelumnya telah dikabarkan akan tutup beroperasi pada tanggal 20 Desember 2013 kemarin, dikarenakan memang perusahaan AOL ini sedang mengalami kerugian yang cukup besar sehingga membuatnya harus gulung tikar.

radionomy, winamp, aplikasi, software

Tetapi rumor yang beredar di publik pada saat itu yang mengatakan bahwa Winamp ini memang masih bisa diunduh walaupun sudah lewat dari tanggal 20 Desember 2013. Kabarnya lagi bahwa AOL juga sedang melakukan sebuah negosiasi dengan perusahaan-perusahaan lain yang memang berminat membelinya. Radionomy merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang broadcast di Amerika Serikat yang saat ini sudah mempunyai lebih dari 60 ribu stasiun radio yang sudah banyak tersebar di Amerika dan sudah digunakan sebanyak 16 negara di dunia.

Pihak Radionomy dengan AOL ini telah mencapai kesepakatan harga untuk bisa mengakusisi dari pemutar musik Winamp ini beserta dengan layanan yang ada di dalamnya seperti contohnya Nulsoft. Hal ini sekaligus menjadi sebuah jawaban dari kabar kematian Winamp yang sebelumnya.

AOL mampu dari pihak Radionomy ini masih belum memberikan informasi resminya mengenai akusisi yang telah dilakukan ini. Tetapi berdasarkan dari informasi yang ada pada beberapa anggota di forum Winamp, yang dimana disebutkan bahwa Winamp ini telah berganti nama servernya menjadi Radionomy. Dimana artinya bahwa persetujuan dari kedua pihak ini memang sudah tercapai. Kita tunggu saja sampai benar-benar pihak AOL atau Radionomy ini memberikan keterangan resminya ke publik dan ubahan apa saja yang dihadirkan oleh Radionomy pada Winamp yang melegenda ini.

radionomy, winamp, aplikasi, software

BACA JUGA:

Printer Pixma MG7170 Bisa Mencetak Gambar Langsung Dari Gadget

RIP Winamp – Music Player Paling Populer

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *