PS4 Fenomenal pada Debutnya

By on November 19, 2013
2. PS4 Fenomenal pada Debutnya 1

Dari dunia gadget dilaporkan bahwa Sony sudah meluncurkan konsol game terbarunya PS4 alias Playstation 4 yang peluncurannya dilakukan di Amerika Serikat dan Kanada hari minggu yang lalu (17/11). Pada debutnya di pasaran Amerika dan Kanada, Playstation 4 mencatat penjualan yang sangat fenomenal. Dilaporkan bahwa Sony telah menjual sekitar satu juta unit Playstation 4 pada 24 jam pertama setelah peluncurannya. Fakta fenomenal ini bahkan diluar prediksi Andrew House, Presiden dan Group CEO Sony Computer Entertainment. Menurutnya, yang paling tinggi menyerap Playstation 4 adalah daratan amerika utara.

CEO Sony Computer ini juga berharap bahwa fenomena konsumen memborong Playstation 4 ini akan tetap tinggi sampai saat konsol game paling anyar ini diluncurkan di Eropa dan Amerika Latin akhir November nanti. Tingginya permintaan Playstation 4 di Amerika Utara ini lebih tinggi dari permintaan PS2 di Jepang saat konsol tersebut pertama kali diluncurkan. Diprediksi penjualan Sony Playstation 4 ini akan melampau penjualan konsol game Nintendo Wii pada akhir tahun ini jika peluncuran di Eropa sudah dilakukan.

Namun disisi lain pencapaian PS4 untuk mengungguli penjualan Nintendo Wii pada akhir tahun ini akan sedikit terhambat karena kabarnya Microsoft juga akan meluncurkan konsol game terbarunya. Menurut rumor dari sekitaran Microsoft, Xbox One yang menjadi andalan Microsoft di dunia konsol game akan diluncurkan pada 22 November mendatang. Dengan peluncuran ini maka dipastikan Playstation 4 akan mendapat persaingan yang sengit dan semakin memanas menjelang liburan natal akhir tahun ini.

Sony Playstation 4 sedikit diuntungkan pada persaingan ini karena Playstation 4 telah diluncurkan terlebih dahulu dan mendapat antusiasme yang sangat fenomenal sekali.  Namun dibalik fenomena penjualan yang luar biasa tersebut, ada beberapa masalah yang harus dihadapi oleh Sony yaitu klaim kerusakan yang dilakukan oleh 40% konsumennya karena permasalah hardware yang cacat. Ini bukan masalah yang kecil karena 40% konsumen sudah mengklaim kerusakan pada awal peluncuran Playstation 4 ini.

 

Untuk meng-counter attack klaim kerusakan yang cukup banyak ini Sony mempromosikan Playstation 4 mereka dengan cara yang tidak biasanya yaitu dengan menyiarkan video “Unboxing Playstation 4” di Youtube. Video ini dibuat dengan luar biasa untuk menarik minat  dan rasa ingin tahu para calon pembeli Playstation 4. Presentasi Unboxing Playstation 4 yang keren ini dilakukan oleh Bos Playstation, Shuhei Yoshida dengan background sebuah lab dan music ala Sci-Fi.

Dari video yang dipresentasikan dengan sangat keren, terlihat dari dalam kardus pembungkus Playstation 4 ada voucher untuk Playstation Plus yang bisa dipergunakan untuk bermain multiplayer secara online. Selain itu tampak juga sejumlah buku manual seberta konsol Playstation 4 itu sendiri beserta perlengkapannya seperti sebuah controller dualshock 4 dan sebuah headset. Sony PS4 ini dijual seharga $400 di Amerika.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *