Potensi Kerusakan Root Apps pada Android Versi Masa Depan

By on January 23, 2014
3.Potensi Kerusakan Root Apps pada Android Versi Masa Depan3

Tidak bisa dipungkiri bahwa pasaran ponsel pintar akan semakin meluas dari waktu ke waktu karena masyarakat akan semakin merasakan kebutuhan akan ponsel yang lebih pintar. Ponsel pintar disukai oleh banyak orang mengingat ponsel tersebut dilengkapi oleh berbagai fitur dan kemampuan untuk mendukung berbagai kegiatan sehari-hari.

Anda tentu sudah sangat familiar dengan berbagai macam produk teknologi yang berkaitan dengan ponsel pintar. Salah satu hal penting yang wajib ada pada ponsel pintar adalah sistem operasi. Selain perang antar produsen seluler, rupanya perang juga terjadi antara para penyedia sistem operasi hingga akhir-akhir ini penggunaan sistem operasi ini pada ponsel pintar memang mencapai yang paling banyak di dunia.

Google memang membawa banyak perubahan kepada dunia terlebih setelah peluncuran ponsel pintar berbasis Android. Android telah mempengaruhi banyak orang dalam berbagai segi kehidupan sementara Android sendiri juga semakin berkembang untuk menyesuaikan peningkatan kebutuhan manusia kelak. Setelah Android KitKat yang merupakan versi paling anyar yang diluncurkan Google, pastinya akan ada banyak sistem operasi android versi masa depan.

Perkembangan sistem operasi Android sendiri semakin cepat dari waktu ke waktu mengingat masyarakat juga mempunyai tuntutan yang semakin tinggi. Banyak perkembangan sistem operasi Android yang sudah diluncurkan ke pasaran ponsel internasional. Namun, beberapa pengembang Android menyadari bahwa komitmen saat ini mengenai Android sebagai proyekopen source akan memecahkan banyak root apps yang menjadi Anda favoritkan.

root, android, smartphone, gadget

Hal inilah yang akan terjadi sebagai akibat dari penerapan fitur keamanan yang bukannya mempunyai partisipasi aktif untuk mengunci segala hal pada bagian Google. Hal ini bisa menyebabkan ketidaknyamanan sehingga pengembang Chainfire memberikan penjelasan mengenai detail penjelasan hal yang akan terjadi jika tidak ada perubahan yang disiapkan sebelum kemunculan android versi masa depan.

Ada banyak ekstrak apps yang disimpan pada directori yang terletak pada partisi /data. Mereka kebanyakan kemudian mengeksekusi data tersebut sebagai root. Akan tetapi, peraturan paling baru mencegah dan tidak memperbolehkan pengguna untuk melakukan hal tersebut. Hal ini ada baiknya karena orang dengan tujuan merusak akan semakin lebih sulit untuk mengeksekusi skrip pada partisi /data maupun mengambil keuntungan untuk mengeskploitasi demi mendapatkan root.

Namun demikian, ada isu yang menyatakan bahwa perubahan ini tidak akan serta-merta merusak sangat banyak apps which people want to use. Meskipun belum ada penjelasan spesifik mengenai penyebab kemunculan isu ini, tetapi para pengembang apps bisa bersiap dan berjaga jika hal ini benar terjadi. Kemunculan android versi masa depan mungkin akan membawa berbagai dampak negatif bagi para pengguna Android sehingga tak ada salahnya untuk mempersiapkan hal yang paling buruk sekalipun agar dunia ponsel pintar tetap berwarna dan sesuai dengan kebutuhan.

root, android, smartphone, gadget

 BACA JUGA:

Trik Setting VPN Untuk Android Anda

Lumia Black Makin Canggih Dengan Software Terbaru

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *