Ponsel Sejuta Umat Terbaru Nokia R

By on January 23, 2014
1. Ponsel Sejuta Umat Terbaru Nokia R 1

Siapa yang tidak kenal dengan Nokia, sebuah merek ponsel yang pernah merajai pasaran ponsel kelas menengah kebawah dan di Indonesia sendiri ponsel jenis ini dijuluki sebagai ponsel sejuta umat. Julukan ini tak lain dan tak bukan karena ponsel ini dimiliki oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia dari sabang sampai merauke. Ponsel buatan Finlandia ini memang sangat terkenal karena murahnya namun berkualitas.

Beberapa tahun terakhir sebelum diakusisi oleh Microsoft, Nokia mulai melempem dan jarang mengeluarkan ponsel-ponsel barunya. Entah karena kalah dengan serangan android dan iOS atau memang perusahaan ini mulai mundur. Namun kini setelah dikuasai oleh Microsoft, Nokia berusaha kembali merebut pangsa pasarnya yang telah menyusut dengan mengeluarkan feature phone atau ponsel dengan fitur standar seperti sms dan telepon.

Seri ponsel sejuta umat yang terbaru yang rencananya akan diluncurkan kwartal pertama 2014 ini memang belum tampak fisiknya namun sejumlah gosip dunia teknologi menyebutkan bahwa Nokia akan meluncurkan ponsel untuk kelas entry atau kelas bawah dengan mengusung OS Nokia. Ponsel low end Nokia ini memang untuk memenuhi kebutuhan pasar low end dimana pasaran middle end dan highend akan diisi oleh produk Nokia dengan OS Windows seperti Lumia.

 nokia R, hp nokia, smartphone, windows phone

Dari segi desain, ponsel Nokia R memang sangat nampak sebagai ponsel jadul dan sepertinya mirip dengan Nokia Asha 206 dan masih mempergunakan keypad alfanumerik. Untuk fitur penggunaan, Nokia R akan mempergunakan Series 40 UI. Sebuah fitur antar muka yang sudah lama dipergunakan Nokia untuk seluruh ponselnya dijaman dulu. Namun untuk memanjakan pengguna, maka dibenamkan memori sebesar 16MB yang bisa dipergunakan menampung beberapa file.

Belum ada release yang menyebutkan apakah ponsel ini akan mempergunakan prosesor atau tidak namun ponsel ini akan dibekali dengan layar TFT LCD dengan ukuran 2,4 inchi dengan resolusi QVGA 240 x 32o dengan kedalaman warna 65 ribu. Untuk fitur-fitur lain seperti kamera, ponsel sejuta umat ini telah memiliki camera dengan memampuan 2MP yang ternyata lebih baik daripada Asha 206 yang hanya dibekali kamera berkekuatan 1,3MP.

Untuk fitur penyimpanan data telah dibenamkan pula slot memori untuk tambahan ruang penyimpanan data. Sementara untuk tenaga maka ponsel kelas low end ini mempergunakan baterai Li-Ion dengan kekuatan 1100 mAh yang bisa menghidupkan ponsel  ini selama beberapa jam. Untuk fitur-fitur lain tentu saja ponsel ini tidak akan mendukung 3G namun Nokia telah membenamkan koneksi internet untuk jaringan 2G.

Nokia belum mengumumkan kapan ponsel low end ini akan diluncurkan namun maksimal awal April pasti sudah akan berada dipasaran. Untuk harga belum ada berita yang bisa dijadikan patokan namun pastinya harganya jauh dibawah ponsel-ponsel android jaman sekarang.

nokia R, hp nokia, smartphone, windows phone

BACA JUGA:

Samsung Galaxy S5 Pun Memakai Fingerprint

Windows Phone Dari Samsung

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *