Ponsel Anti Sadap Yang Bernama Snowden Phone

By on March 7, 2014
freedompop-snowden-privacy-phone-578-80

Belakangan ini, kebutuhan keamanan dalam berkomunikasi sekarang ini semakin penting dan menjadi hal yang utama menyusul terkuaknya beberapa aksi penyadapan dari badan intelijen sejumlah negara di dunia. Tentu saja situasi ini telah menyita perhatian para penyedia layanan internet yang berbasis di Amerika Serikat seperti FreedomPop. Untuk menanggapi hal ini, perusahaan tersebut memberikan enkripsi pada ponsel yang bernama Private Phone.

Menurut informasi, ponsel Private Phone ini telah memodifikasi ponsel Galaxy S II buatan Samsung,  akan tetapi ponsel itu sudah dienkripsi sedemikian rupa oleh FreedomPop tersebut untuk menjamin keamanan privasi para penggunanya. Bahkan menurut PCMag, ponsel ini juga menggunakan enkripsi voice call dan juga pesan teks 128-bit. Tentu saja tingkat enkripsi ini juga setara dengan tingkat keamanan yang digunakan oleh perbankan dan juga yang digunakan oleh badan pemerintah disana.

Dan yang uniknya lagi, ternyata Private Phone ini juga disebut dengan Snowden Phone. Tentu saja hal ini merujuk pada seorang tokoh pembocor dokumen penyadapan Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat yang sekarang ini sangat dikenal dunia. Untuk Snowden Phone ini juga menjanjikan komunikasi yang privat lengkap dengan akses internet anonim dan juga keamanan tinggi ketika online.

Selain itu juga, private Phone ini mampu mencegah pihak ketiga untuk melakukan pelacakan aktivitas data dan juga web pengguna. Dan yang istimewanya, ketika ponsel tersebut hilang atau dicuri, maka Privacy Phone ini secara otomatis akan melindungi informasi penting pengguna yang sah dari aksi penggunaan yang tidak sah serta dapat membantu memberitahu lokasi ponsel tersebut berada. Bukan itu saja, untuk masalah kenyamanan pengguna juga akan dijamin dengan cara pemblokiran panggilan dan juga pesan teks yang tidak diinginkan.

Jalur Khusus

Jika anda tertarik membeli ponse ini, maka anda diharuskan melewati jalur khusus yang benar-benar aman. Ponsel ini bisa dibeli tanpa meninggalkan nama dan juga data transaksi dengan menggunakan bitcoin ataupun dengan menggunakan uang digital. Seagai informasi tambahan, disebutkan harga Private Phone ini sekarang telah mencapai US$ 189 atau setara dengan  2,1 juta rupiah tanpa kontrak yang mengikat.

Pada dasarnya private Phone ini bukan ponsel pertama yang sudah menawarkan konsep ponsel yang dijamin aman dari aksi penyadapan. Pada sebelumnya juga, di arena Mobile World Congress 2014 beberapa waktuyang lalu, sudah dirilis sebuah ponsel Android pertama yang juga menaawarkan keamanan tingkat yang bernama BlcakPhone yang bahkan dibanderol sampai dengan US$ 629 atau setaraa 7,2 juta rupiah.

Dengan harga yang cenderung murah jika dibandingkan dengan jaminan keamanan tersebut, tentu saja ponsel ini akan menjadi buruan para orang-orang penting di seluruh dunia yang tidak ingin datanya diketahui banyak orang.

 page_snowden-phone

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *