Playstation 4 Meledak Sony Bingung

By on August 22, 2014
1. Playstation 4 Meledak Sony Bingung 1

Salah satu konsol game yang paling laris saat ini selain Xbox ini adalah Playstation 4 (PS4). Namun ketika Playstation 4 meledak penjualanya, justru Sony malah kebingungan. Seperti diketahui bahwa Sony Playstation 4 berhasil melampaui jumlah penjualan PS 3 dalam kurun waktu yang sama. Jika dulu PS 3 berhasil tembus penjualan 10 juta unit dalam waktu 13 bulan makan Sony Playstation 4 mencatat penjualan 10 juta unit hanya dalah waktu kurang dari sembilan bulan sejak pertama kali dilempar ke pasaran.

Sony Playstation 4 diluncurkan pada pertangahan Novemeber tahun lalu dan sejak saat itu terjadi jumlah pembelian yang gila-gilaan. Hal tersebut merupakan kabar baik bagi perusahaan karena mendatangkan untung yang sangat besar namun juga hal yang sama membuat bingung pihak Sony. Hal tersebut dikatakan oleh Shuhei Yoshida, Head of Worldwide Studio Sony yang mengaku tak habis pikir kenapa hanya dalam waktu kurang dari 9 bulan jumlah penjualan sudah menyamai jumlah penjualan 13 bulan dari produk generasi sebelumnya.

Kebingungan tersebut sangat beralasan karena sebenarnya Sony telah membuat survei pasar dan sudah memprediksi berapa jumla produk yang akan diserap oleh pasar pada satu  tahun pertama. Namun ternyata sebelum waktu setahun tercapai, jumlah penjualan sudah melampaui target. Yang membuat bingung adalah dari mana pembeli-pembeli baru yang ikut memborong Sony Playstation 4 tersebut berasal.

Perangkat Sony Playstation 4 meledak karena ada banyak pembeli-pembeli baru diluar pembeli inti. Pembeli inti adalah sebutan untuk para pembeli Sony Playstation 4 yang dulu juga membeli perangkat Playstation 3. Jika hanya pembeli core gamer (inti) yang memborong perangkat terbaru Sony maka jumlah penjualan tidak akan berbeda jauh dengan perangkat Sony Playstation 3 yang lalu yaitu 10 juta unit pada 13 bulan pertama.

Namun dibalik kabar baik ini Sony juga kebingungan untuk mncari info kenapa produknya laku sehingga bisa menjadi feedback untuk pengembangan perangkat di masa depan. Prediksi pihak Sony dibalik meledaknya penjualan Sony Playstation 4 adalah  game eksklusif  berjudul The Order dan Uncharted 4 yang membantu mendorong antusiasme gamer untuk membeli perangkat Sony Playstation 4 ini, namun tetap saja tidak menjelaskan kenapa konsol game ini bisa terjual begitu banyak dalam waktu cepat.

Dibalik peristiwa Sony Playstation 4 meledak penjualanya, tersimpan kekhawatiran bahwa dimasa depan penjualan Sony Playstation 4 akan bermasalah. Namun hal ini tentunya tidak terlalu beralasan karena PS3 yang membutuhkan lebih dari 13 bulan untuk mencapai penjualan 10 juta unit saja bisa mencatatkan total penjualan 75 juta unit, maka Sony Playstation 4 jelas akan mengalami penjualan yang lebih baik dari generasi sebelumnya itu.

1. Playstation 4 Meledak Sony Bingung 2

Baca Juga :

Biografi Pencipta Playstation, Ken Kutaragi

Aplikasi PlayStation 4 Untuk Android dan iOS Segera Diluncurkan

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *